SOLOPOS.COM - Halima Aden (Twitter)

Halima Aden menjadi wanita pertama yang berhasil memenangi kontes kecantikan Miss Mennesota.

Solopos.com, SOLO – Halima Aden, 19, menjadi wanita berjilbab pertama yang berhasil memenangi kontes kecantikan Miss Mennesota Amerika Serikat. Saat kompetisi tersebut berlangsung, wanita keturunan Somalia-Amerika ini terus menutup auratnya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Aden juga mengenakan jubah mandi yang menutup seluruh tubuh dan gaun malam tertutup untuk ronde-ronde berbeda dalam kontes tersebut. Kepada situs berita Tegna station Kare, Aden mengatakan memakai pakaian muslim membuatnya merasa sangat nyaman dan menjadi dirinya sendiri.

“Banyak orang akan memandangmu dan tak akan mampu melihat kecantikanmu karena pakaianmu yang tertutup dan orang-orang tak terbiasa dengan itu. Jadi dewasalah, saya hanya harus berupaya pada kemampuan orang-orang saya dan memberikan kesempatan pada orang untuk benar-benar mengenal saya selain baju yang saya kenakan,” katanya.

“Jadilah dirimu sendiri. Berbaur itu mudah, tapi butuh keberanian untuk hidup dengan keyakinan dan merangkul dirimu apa adanya,” lanjutnya sebagaimana dikabarkan Antara, Senin (28/11/2016).

Aden merupakan satu dari 45 kontestan di kontes kecantikan yang bersaing untuk mewakili Minnesota di kontes Miss USA 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya