SOLOPOS.COM - Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono (kiri), tengah mengobrol dengan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang "Pacul" Wuryanto, saat acara halalbihalal pimpinan parpol se-Jateng di Hotel Padma, Kota Semarang, Rabu (1/5/2024). (DPD Gerindra Jateng)

Solopos.com, SEMARANG –Pimpinan partai politik (parpol) se-Jawa Tengah (Jateng) mengadakan pertemuan perdana pasca-penyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Padma, Semarang, Rabu (1/5/2024). Acara yang dibalut dengan halalbihalal itu bertujuan menjalin komunikasi antarparpol.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono, juga tampak hadir. Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, bahkan terlihat uduk bersebelahan dengan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang “Pacul” Wuryanto.

Promosi Gerak Cepat BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar

Keduanya terlihat akrab. Bahkan Bambang Pacul selaku pihak penyelenggara langsung memberikan pelukan hangat kepada Sudaryono sambal menawarkan duduk di sebelah kanannya.

“Sini. Duduk sini,” kata Bambang Pacul sembari menyodorkan kursi kepada Mas Dar.

Sudaryono kemudian menyalami seluruh ketua parpol yang hadir. Kemudian, Mas Dar sapaan Sudaryono pun duduk bersebelahan dengan Bambang Pacul. Keduanya bersama pimpinan partai politik terpantau melakukan dialog santai.

Ditemui usai acara, Mas Dar sangat mengapresiasi acara halalbihalal pemimpin parpol se-Jateng itu. Menurutnya, pertemuan itu menjadi bukti kerukunan elite partai di Jateng pasca-berkompetisi di Pilpres dan Pileg.

“Saya kira bagus, ini wujud setelah bertanding-bersanding. Semua partai punya cita-cita baik. Punya keinginan baik, semua ingin mengabdi untuk bangsa negara. Tentu cara mengabdinya lewat parpol. Itu implikasi demokrasi,” ucap Sudaryono.

Sudaryono menambahkan saat ini seluruh parpol di Jateng tengah bersiap menghadapi Pilgub 2024. Ia pun yakin seluruh parpol di Jateng akan melakukan komunikasi menghadapi kontestasi pilkada tersebut.

“Saya kira semua komunikasi politik antarpimpinan daerah kita lakukan. Wujud penjajakan menyerap informasi. Tentu keputusan ada di Jakarta, walaupun keputusannya banyak juga didasari usulan daerah. Saya kira semua partai sama,” kata Sudaryono

Adapun elit partai yang hadir dalam acara ini antara lain, Masruhan Samsurie Ketua DPW PPP Jateng, Bendahara DPD PDIP, Jateng Agustina Wilujeng yang pada Pilpres 2024 lalu menjadi ketua pemenangan Ganjar – Mahfud untuk daerah Jateng; Sekretaris DPD PDIP Jateng, Sumanto yang saat ini juga menjabat Ketua DPRD Jateng; Sekretaris DPW Perindo Jateng Bambang Anto Wibowo.

Kemudian ada Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng, Juliyatmono; Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti, Ketua DPW PKB Jateng, M. Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf; dan lain-lain.

Semetara itu, Bendahara PDIP Jateng Agustina Wilujeng menyebut kegiatan halalbihalal menjadi semacam ritual parpol se-Jateng. Namun, menurutnya, halalbihalal kali ini lebih istimewa karena dilakukan seusai pilpres dan pileg.

“Hari ini kita tadi saling bermaaf-maafan dan berjanji bertemu kembali nanti setahun kemudian setelah bertanding pilkada,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya