SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung, saat diwawancara wartawan seusai halalbihalal keluarga besar partai berlambang pohon beringin itu, Sabtu (27/4/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Kehadiran Wali Kota Solo yang juga Cawapres terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka, dalam halalbihalal Partai Golkar Solo, Sabtu (27/4/2024) malam, diakui sebagai sebuah kehormatan bagi keluarga besar partai berlambang pohon beringin itu.

“Ini sebuah kehormatan besar bagi kami dan kami merasa kehadiran beliau selaras dengan maksud kami mempererat tali silaturahmi di antara pimpinan partai di Solo,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung, saat diwawancara wartawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dia merasa besyukur undangan partainya kepada Gibran direspons dengan menghadiri acara. “Kami sangat bersyukur dan merasa terhormat bahwa halalbiihal Partai Golkar Solo kali ini dihadiri Mas Gibran yang juga Cawapres terpilih 2024-2029,” urai dia.

Sekar menjelaskan pihaknya juga mengundang sosok Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa. Politikus berpengalaman tersebut hadir sekira pukul 21.00 WIB, usai Gibran meninggalkan lokasi acara. Sehingga pasangan pemimpin Solo itu tak bertemu.

“Kami undang juga Pak Wawali, dan alhamdulillah beliau hadir. Ini menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi kami. Kami mengajak media dan masyarakat agar mendoakan komunikasi yang baik ini bisa terus terjalin untuk kebaikan Solo,” tutur dia.

Sekar berharap silaturahmi dan kehangatan di antara para pimpinan parpol yang hadir dalam halalbihalal Partai Golkar Solo bisa terus terjalin. Tujuan akhirnya menurut dia agar roda pemerintahan Solo bisa berjalan dengan maksimal.

“DPRD diisi oleh partai-partai politik, sehingga menjadi penting partai-partai ini mempunyai komunikasi yang baik. Alhamdulillah pada momen bulan Syawal ini Partai Golkar bisa melaksanakan halalbihalal yang dihadiri pimpinan partai,” terang dia.

Sekar mengatakan, komunikasi yang baik pimpinan parpol harus menghasilkan produk-produk politik yang sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan begitu Solo bisa terus maju. “Agar menghasilkan produk politik yang sesuai kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Kedatangan Gibran disambut antusias jajaran pengurus dan kader partai berlambang pohon beringin tersebut. Pantauan Solopos.com, Gibran tiba di Kantor DPD Partai Golkar Solo sekitar pukul 20.00 WIB mengenakan kemeja batik.

Dia disambut Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung, dan jajaran pengurus partai, seperti Taufiqurrahman. Begitu memasuki lokasi acara, Gibran langsung diserbu kader Partai Golkar yang ingin mengucapkan selamat atas keberhasilan memenangi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Mereka rela berdesak-desakan untuk bisa bersalaman dengan Gibran. Sedangkan Gibran langsung menyalami para petinggi Partai Golkar Solo dan tokoh-tokoh yang ada. Termasuk para petinggi partai politik (Parpol) yang turut hadir dalam acara tersebut, karena diundang panitia acara.

Mayoritas parpol hadir dalam acara itu, seperti Ketua DPW PSI Jawa Tengah (Jateng), Antonius Yogo Prabowo; Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno; Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari; Ketua DPC Partai Perindo Solo, Milia Jatmiati, dan Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto.

Ada juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo, Moch Chamim Irfani, serta perwakilan dari sejumlah partai seperti DPD PKS Solo. Sedangkan dari PDIP ada sosok Teguh Prakosa yang hadir setelah Gibran berpamitan dan meninggalkan lokasi acara. Teguh tak bertemu dengan Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya