SOLOPOS.COM - Pemimpin umum PT Aksara Solopos, Prof Dr H Sukamdani Sahid Gitosarjono memberikan cincin kepada dua perwakilan karyawan yang telah bekerja selama 10 tahun Erwina Tri dan Haryono Wahyudianto pada saat acara Halal bi halal di Griya Solopos, Rabu (19/9/2012). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)


Pemimpin umum PT Aksara Solopos, Prof Dr H Sukamdani Sahid Gitosarjono memberikan cincin kepada dua perwakilan karyawan yang telah bekerja selama 10 tahun Erwina Tri dan Haryono Wahyudianto pada saat acara Halalbihalal di Griya Solopos, Rabu (19/9/2012). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Deretan kursi berwarna merah berjajar rapi di bawah tenda yang didirikan di halaman Griya Solopos, Rabu (19/9/2012). Di ujung barat tenda tersebut, sebuah poster bertuliskan Halalbihalal Keluarga Besar SOLOPOS Grup terpampang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar pukul 10.00 WIB, satu per satu orang berseragam merah mulai memenuhi kursi yang berjajar di tempat itu. Beberapa saat kemudian, mereka lantas berdiri menyambut kedatangan Pemimpin Umum PT Aksara SOLOPOS, Prof Dr H Sukamdani Sahid Gitosarjono, beserta rombongan. Acara halalbihalal karyawan SOLOPOS pun dimulai sekaligus sebagai peringatan 15 tahun SOLOPOS berdiri. Acara diawali dengan bacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu karyawan.

Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika, Lulu Terianto, menyampaikan rasa syukur SOLOPOS sebagai salah satu media cetak di Kota Bengawan bisa berkembang hingga 15 tahun.

“Rasanya kok cepat ya, sudah 15 tahun. Saya masih ingat dulu, 15 tahun lalu, Pak Sukamdani menunggu  cetakan pertama sampai selesai,” katanya kepada seluruh karyawan yang hadir dalam acara tersebut.

Meski sudah berusia 15 tahun, seluruh karyawan SOLOPOS diharapkan terus berinovasi guna melayani kepuasan pembaca. Dijelaskannya, inovasi yang dilakukan guna menuju masa depan perak. “Kalau sudah berusia 15 tahun, menuju masa depan perak dengan berinovasi menuju 25 tahun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lulu menyampaikan guna meningkatkan inovasi SOLOPOS menuju usia ke-25, SOLOPOS mengadakan Innovation Award guna meningkatkan kualitas antarkaryawan. “Akan dilombakan setiap bagian dan kalau bisa dilaksanakan setiap bulan,” katanya.

Sukamdani menyampaikan SOLOPOS memiliki tujuh saptabakti yang terkandung di dalam setiap huruf. Diutarakannya, tujuh saptabakti tersebut diawali dengan santun. “Diawali dengan santun, suatu pendekatan sehingga membuat komunikasi jurnalis diterima,” jelasnya.

Selain santun, dalam saptabakti juga terdiri dari objektif, loyal, original, professional, optimis dan sinergi. Sukamdani menyampaikan semangat integrasi juga perlu ditingkatkan oleh SOLOPOS dengan perusahan yang masih dalam satu grup yakni Bisnis Indonesia, Harian Jogja, serta grup perusahaan lainnya. “Perlu meningkatkan integrasi dengan grup perusahaan lainnya agar bisa lebih maju dan tidak tertinggal dengan yang lain,” terangnya.

Dalam halalbihalal tersebut juga dilaksanakan pemberian cincin masa bakti kepada 11 karyawan SOLOPOS. Sebagai wujud ikatan antara karyawan dengan SOLOPOS grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya