SOLOPOS.COM - Ilustrasi fengsui. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA — Fengsui dalam bahasa Indonesia dimaknai sebagai letak bangunan atau rumah—termasuk bagian atau isinya—yang dianggap mempunyai pengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya. Dari makna itu, ada berbagai hal yang dapat diperhatikan dalam ilmu fengsui yang bisa memperlancar rezeki sehari-hari.

Pertama, mangkuk kemakmuran ala fengsui tahun tikus logam yang segera berakhir terbuat dari gelas atau keramik lalu isi dengan recehan atau uang kecil. Kemudian, letakkan mangkuk itu di samping pintu masuk. Isilah mangkuk tersebut setiap kali kamu mendapat koin recehan. Hal tersebut merupakan simbol yang melambangkan kemakmuran yang menumpuk.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

Kedua, perkuat elemen air sesuai shio tikus logam yang segera berakhir ini. Elemen air dianggap fengsui berperan penting dalam melancarkan rezeki dan keberuntungan. Cobalah mulai dengan memajang foto, lukisan, ataupun hiasan yang bernuansa air seperti misalnya foto air terjun, pantai, atau sungai. Bisa juga melancarkan energi chi di rumah dengan cara menempatkan akuarium atau air mancur yang terbuat dari bambu di area pintu masuk bagian depan rumah.

Waspada! Pemilik Zodiak Ini Kerap Pendam Emosi 

Ekspedisi Mudik 2024

Ketiga, tradisi cawan teh menurut fengsui di shio tikus logam yang segera berakhir. Untuk menarik kemakmuran, siapkan empat cangkir teh beserta pocinya kemudian letakkan di sebuah meja atau kursi di sudut barat atau barat laut rumahmu. Jangan lupa isi poci serta keempat cangkirnya dengan teh manis hingga penuh.

Diketahui, sudut barat dan barat laut rumah merupakan sudut keberuntungan dan berkah di tahun tikus logam ini. Langkah ini dipercaya dapat mengundang empat raja dari empat arah mata angin yang akan membawa keberuntungan untukmu di sepanjang tahun.

Keempat, ikan keberuntungan sebaiknya ditempatkan delapan ekor ikan di dalam akuarium. Tujuh ikan harus berwarna merah atau emas dan satu ekor sisanya harus berwarna hitam. Dalam prinsip shio tikus logam yang segera berakhir, delapan ekor ikan tersebut dipercaya akan membawa keberuntungan. Ikan berwarna merah atau emas untuk mengundang kemakmuran dan ikan berwarna hitam untuk menyerap energi negatif di dalam rumah.

Simak 21 Resolusi Jitu Atur Uang di Tahun 2021!

Kelima, limpahan buah berkah bukan hanya elemen hiasan dalam shio tikus logam yang segera berakhir. Anda juga bisa menghadirkan kemakmuran dan keberuntungan dengan menyantap buah-buahan penuh berkah.

Beberapa buah yang dipercaya dapat membawa keberuntungan menurut fengsui, yaitu nanas, anggur, dan buah berbentuk bulat lainnya. Buah-buahan tersebut juga diyakini dapat mengundang keberkahan sekaligus membuang energi negatif dari dalam rumah.

Maksimalkan Elemen Bumi

Keenam, maksimalkan elemen bumi sesuai shio tikus logam yang segera berakhir ini. Cobalah gunakan lebih banyak material alami di rumah. Selain lebih ramah lingkungan, hal tersebut juga pasti lebih menyehatkan.

Memilih Arah Rumah Sesuai Petunjuk Fengsui

Penggunaan warna bumi seperti kuning dan gradasi beige juga sangat diterapkan pada berbagai elemen rumah untuk menghadirkan lebih banyak energi positif. Langkah ini sekaligus dapat menghasilkan efek relaksasi, menenangkan, sekaligus membuat nyaman suasana di dalam rumah.

Ketujuh, Variasikan Berbagai Elemen Lainnya. Selain elemen bumi, prinsip fengsui 2020 pun menganjurkan untuk mengaplikasikan berbagai elemen penting lainnya. Misalnya, elemen besi dan kayu dapat digunakan untuk menghasilkan keseimbangan energi.

Kemudian, bila ingin menghasilkan energi kreatif dan penuh gairah, kamu bisa memanfaatkan elemen kayu dan api. Meskipun tahun shio tikus logam ini terasa lambat dan tidak terlalu menguntungkan, namun, sebetulnya kamu tetap bisa menangkalnya dengan menerapkan tips fengsui di atas.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya