SOLOPOS.COM - Pesawat sewaan Garuda Indonesia melayani kelompok terbang pertama jemaah calon haji Embarkasi Solo, Senin (1/9/2014). (Dok/JIBI/Solopos)

Haji 2017, kloter 1 Embarkasi Solo telah tiba dengan selamat.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 359 anggota jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 1 Debarkasi Solo tiba dengan selamat di Tanah Air, Kamis (7/9/2017). Rombongan haji asal Kabupaten Banjarnegara ditambah dua orang dari Boyolali itu mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo sekitar pukul 09.05 WIB.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Afief Mundzir, saat dihubungi , menuturkan kedatangan kloter 1 disambut Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan dilanjutkan acara serah terima di Ruang Muzdalifah Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

Afief menambahkan acara serah terima jemaah kloter 1 Debarkasi Solo juga dihadiri Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Dia menambahkan selama pelaksanaan ibadah haji, terdapat dua jemaah haji kloter 1 yang meninggal dunia. Namun dalam kepulangan jemaah kali ini, seat kosong di pesawat diisi oleh dua anggota jemaah haji asal Boyolali yang mempunyai keperluan mendesak sehingga harus segera pulang ke Indonesia.

“Sehingga jemaah haji yang tiba tetap 359 orang,” jelas dia.

Pada Kamis ini, lanjut dia, sebanyak tiga kloter lainya juga dijadwalkan tiba di Solo. Yakni kloter 2 Purbalingga diperkirakan mendarat pukul 18.00 WIB, kloter 3 asal Cilacap diprediksi mendarat pukul 18.50 WIB serta kloter 4 Cilacap diprediksi tiba sekitar pukul 22.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya