SOLOPOS.COM - Ilustrasi jemaah haji Indonesia (JIBI/Solopos/Antara)

Haji 2017, calhaj Solo terbagi dalam tiga kloter.

Solopos.com, SOLO — Calon jemaah haji (calhaj) asal Solo tahun ini terbagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter) yakni 36, 84, dan 85. Sebanyak 619 calhaj tersebut rencananya diberangkatkan ke Tanah Suci pada 7 dan 21 Agustus 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Penyelengaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Rosyid Ali Safitri, mengatakan Kemenag Solo sudah menerima jadwal keberangkatkan calhaj asal Solo ke Tanah Suci.

Menurut Rosyid, calhaj yang diberangkatkan pertama adalah kloter 36 pada tanggal 7 Agustus 2017. Kemudian kloter 84 dan 85 akan diberangkatkan pada tanggal 21 Agustus 2017.

“Pelepasan calhaj asal Solo dilakukan di Majid Agung, Kauman, Pasar Kliwon, oleh Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Kami masih berkoordinasi dengan Pemkot Solo terkait pelepasan calhaj asal Solo,” kata Rosyid di ruang kerjanya, Senin (24/7/2017).

Kemenang Solo, lanjut dia, sampai sekarang masih mengawasi kesehatan calhaj asal Solo agar ketika berangkat mereka semua dalam kondisi sehat. Pengawasan kesehatan melibatkan tim dokter dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

Ditanya mengenai pengurusan visa dan paspor calhaj, Rosyid mengatakan semua administratif perlengkapan calhaj asal Solo sudah selesai semua. Paspor dan visa milik calhaj akan dibagikan Kemenang Provinsi Jateng saat berada di Asrama Haji Donohudan.

Kepala Kemenag Solo, Muslim Umar, mengatakan setiap kloter didampingi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Petugas Kesehatan Haji Daerah (TKHD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya