SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibadah haji (JIBI/Solopos/Reuters)

Haji 2017, ada 9 calhaj Embarkasi Solo meninggal dunia hingga saat ini.

Solopos.com, BOYOLALI — Dua anggota jemaah haji asal Embarkasi Solo meninggal di Tanah Suci pada Minggu (20/8/2017). Salah satu di antaranya meninggal saat melaksanakan tawaf di Masjidil Haram.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Badrus Salam, mengatakan jemaah yang meninggal di Masjidil Haram adalah Kardisah Wardi Yunus, 67, asal Kabupaten Demak yang tergabung dalam Kloter 19.

Ekspedisi Mudik 2024

“Beliau meninggal karena cardiovascular diseases atau serangan jantung. Menurut informasi, jemaah tersebut sedang melaksanakan ibadah tawaf,” ujarnya, Selasa (22/8/2017).

Satu lagi anggota jemaah calhaj meninggal pada hari yang sama adalah Abdul Hadi Santoso, 67, asal Kabupaten Sleman. Jemaah yang tergabung dalam Kloter 25 tersebut meninggal di RS Arab Saudi juga karena terserang penyakit jantung.

“Dengan tambahan jemaah yang meninggal tersebut, kini total ada sembilan jemaah yang meninggal. Delapan orang meninggal di Arab Saudi, sedangkan satu jemaah meninggal di Embarkasi Solo,” terang dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya