SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ibadah Haji (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Haji 2016 dari Jogja siap berangkat

Harianjogja.com, JOGJA— Para calon jamaah haji dari Kota Jogja siap dan layak untuk diberangkatkan. Hasil tes kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Jogja menyatakan semua calon jamaah haji dinyatakan sehat sehingga siap untuk diberangkatkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Fita Yulia Kusworini mengatakan dari hasil rangkaian tes kesehatan yang dilakukan mulai saat pemeriksaan awal di Puskesmas, lalu Latihan fisik, dan vaksinasi menunjukkan semua jamaah haji layak diberangkatkan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Semuanya akan berangkat 16 Agustus 2016, tidak ada yang batal berangkat karena masalah kesehatan,” katanya saat dihubungi Harianjogja.com, Rabu (10/8/2016).

Fita mengatakan meskipun terdapat sebagian jamaah yang masuk kelompok faktor resiko tinggi, seperti jamaah yang berusia diatas 60 tahun, atau penderita penyakit jantung dan lainya yang perlu perhatian khusus, secara umum mereka layak berangkat.

Kepala Kementerian Agama Kota Jogja, Sigit Warsito mengatakan semua persiapan pemberangkatan calon jamaah haji Kota Jogja sudah berjalan maksimal dan siap diberangkat pada hari H. Para calon jamaah haji nantinya akan diberangkatkan semua pada gelombang pertama antar tanggal 16-17 Agustus 2016.

Keseluruhan calon Jamaah haji dari Kota Jogja berjumlah 368, yang dibagi menjadi dua kloter terdiri dari kloter 23 sebanyak 337, kloter 28 sebanyak 31 calon jamaah haji. Meraka akan diberangkatkan melalui Embarkasi Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya