SOLOPOS.COM - Seorang haji asal Ponorogo memeluk salah satu anggota keluarganya sesaat setelah turun dari bus di depan kantor Kemenag Ponorogo, Kamis (22/9/2016) sekitar pukul 01.30 WIB. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Haji 2016 asal DIY tiba di Indonesia.

Harianjogja.com, JOGJA — Jemaah haji asal DIY yang sudah tiba sebanyak 360 orang, lima orang di antaranya petugas. Mereka masuk dalam kelompok terbang (kloter) 23.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka sudah tiba di Bandara Adi Sumarmo Solo, Selasa, dini hari, sekitar pukul 03.35 WIB.
Mereka transit di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, untuk serah terima jemaah haji, kemudian pulang ke Jogja dan Sleman.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag DIY, Noor Hamid mengatakan setelah kloter 23, secara berturut-turut jemaah haji mulai tiba di tanah air sampai Kamis (29/9/2016) mendatang, terdiri dari kloter 23-29. Total jemaah haji asal DIY sebanyak 2.480 orang. Seorang jemaah haji wafat menjelang wukuf.

“Almarhuman berasal dari Sleman benama Djumirah Karto Temon,” kata dia.

Djumirah wafat seusai melaksanakan salat tahajud di Arofah. Kematiannya baru diketahui saat dibangunkan menjelang subuh. Namun, Noor Hamid memastikan warga Sinduadi, Mlati, Sleman itu dalam keadaan sehat saat keberangkatan.

Selain itu, satu jemaah lainnya dari kloter 23 tertunda kepulanganny karena sakit dan masih dalam perawatan di Rumah Sakit Mekah. Rencana kepulanganny akan menyusul dengan kloter berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya