SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Haji 2016 jemaah haji asal Wonogiri dijadwalkan tiba pada Minggu (25/9/2016).

Solopos.com, WONOGIRI—Sebanyak 354 haji asal Wonogiri yang tergabung dalam kloter 18 direncanakan tiba di daerah asal Minggu (25/9/2016) sekitar pukul 03.00 WIB. Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, akan menyambut kedatangan mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelaksana tugas (Plt) Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Wonogiri, Hidayat Maskur, kepada wartawan, Sabtu (24/9/2016), menyampikan para haji sudah menyelesaikan tahapan haji. Sebelum pulang ke tanah air mereka menunaikan tawaf wada atau tawaf penghormatan terakhir pada Masjidil Haram, setelah Salat Jumat.

Jemaah pulang ke tanah air melalui Bandara King Abdul Aziz. Mereka dijadwalkan berangkat ke bandara Sabtu pukul 22.00 waktu setempat. Para jemaah direncanakan tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo, Sabtu pukul 23.35 WIB. Selanjutnya mereka akan pulang ke Wonogiri dan dijadwalkan tiba di Pendapa Rumah Dinas Bupati pukul Minggu (25/9/2016) pukul 03.00 WIB. “Semoga semua lancar,” ucap dia.

Kloter 18 semula terdiri atas 355 orang. Seiring berjalannya waktu ada satu jemaah yang meninggal dunia setibanya di Madinah, 16 Agustus lalu. Sehingga, jemaah kloter 18 kini 354 orang. Dia menginformasikan seluruh jemaah dalam kondisi sehat dan siap pulang kembali bersama keluarga. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Bagian Humas Sekretariat Daerah (Setda), kedatangan rombongan jemaah haji akan disambut Bupati.

Berdasar lembar rencana kerja pelaksanaan pemulangan jemaah haji yang didapat Solopos.com, Minggu, jemaah haji asal Wonogiri yang tergabung dalam kloter 55 akan pulang ke tanah air, 9 Oktober mendatang. Mereka dijadwalkan sampai di Wonogiri pada hari itu sekitar pukul 23.15 WIB. Jemaah haji asal Wonogiri di Kloter 55 beranggotakan 52 orang.

Jemaah kloter 18 diberangkatkan dari Wonogiri ke Embarkasi Donohudan, Boyolali, menggunakan 11 busa pada 14 Agustus lalu. Sedangkan kloter 55 diberangkatkan ke Embarkasi menggunakan dua bus pada 29 Agustus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya