SOLOPOS.COM - Jemaah haji asal Kota Madiun disambut sejumlah pejabat setempat di Asrama Haji Kota Madiun, Kamis (22/9/2016). (Istimewa)

Ibadah haji, sebanyak 118 orang haji asal Kota Madiun pulang dengan selamat.

Madiunpos.com, MADIUN — Jemaah haji asal Kota Madiun sebanyak 118 orang tiba di Asrama Haji setempat pada Kamis (22/9/2016) sekitar pukul 04.30 WIB. Satu orang calon haji asal Kota Madiun meninggal dunia di Tanah Suci.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 118 orang haji dari Kota Madiun itu diangkut menggunakan empat bus. Jemaah haji tersebut berangkat dari bandara Jedah pada Rabu (21/9/2016) sekitar pukul 02.45 waktu setempat dan tiba di bandara Juanda Kota Surabaya pada Rabu pukul 17.15 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedatangan para jemaah haji tersebut disambut ratusan orang yang sudah berada di Asarma Haji Kota Madiun beberapa jam sebelum kepulangan mereka. Selain ratusan orang, jemaah haji juga disambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun, Sekda Kota Madiun, sejumlah Kepala SKPD, dan Tim Penggerak PKK.

Saat meberikan sambutan kepada jemaah haji, Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, mendoakan semoga jemaah haji yang baru pulang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci menjadi haji yang mabrur. Selain itu, Bambang berharap jemaah haji juga bisa menjadi sosok yang bersahaja serta memiliki sifat kasih sayang dan lemah lembut kepada seluruh alam.

“Semoga jemaah haji yang baru pulang beribadah di Tanah Suci bisa menjadi manusia yang lebih baik dan menjai teladan bagi masyarakat dan lingkungannya,” kata dia dalam siaran pers.

Data dari Kemenag Kota Madiun, jumlah calon haji asal Kota Madiun tahun 2016 sebanyak 121 orang. Namun, dua calon haji di antaranya tidak dapat berangkat dikarenakan beberapa hal. Satu orang tidak dapat berangkat karena meninggal dunia sebelum berangkat ke Tanah Suci yaitu atas nama Tuminah Karijoredjo, warga Jl. Joiranan, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman. Dan Sigit Suroto Anom Redjo tidak jadi berangkat karena tidak lolos uji kesehatan di Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan satu calon haji meninggal dunia saat berada di Tanah Suci yaitu atas nama Badrijanto Darmodipoero Kartowijoto, warga Jl. Kuweni, Kecamatan Taman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya