SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Haji 2016 hingga Rabu (24/8/2016) tercatat sedikitnya 20 jemaah haji wafat.

Solopos.com, JAKARTA—Setidaknya 20 orang jemaah haji asal Indonesia wafat di Arab Saudi, karena sakit yang dideritanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu atau Siskohat, diketahui dua orang jemaah haji asal Indonesia yang terakhir wafat adalah Mohammad Nasir bin Abdul Hamid dengan usia 64 tahun, dan Noorsi Fatimah binti M Saleh Mardiwiyono yang berusia 60 tahun.

“Mohammad Nasir dan Noorsi Fatimah meninggal dunia pada Senin [22/8/2016] lalu,” isi keterangan resmi Kementerian Agama, Selasa (23/8/2016).

Mohammad Nasir diketahui meninggal dunia di Pemondokan Madinah, karena cardiovascular diseases atau gangguan di jantung dan pembuluh darah. Sementara itu, Noorsi Fatimah diketahui meeninggal di pesawat dalam perjalanan dari Indonesia ke Madina, karena penyakit yang sama.

Mohammad Nasir sendiri tergabung dalam Kloter 10 Embarkasi Batam, dengan nomor paspor A3497598. Adapun Noorsi Fatimah ttergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Balikpapan, dengan nomor paspor B3405064.

Sebelumnya Kementerian Kesehatan mencatat ada 25.234 orang jemaah haji dengan risiko tinggi. Dari jumlah tersebut, 8.961 orang berisiko tinggi karena berusia di atas 60 tahun, dan 13.778 orang lainnya memiliki riwayat penyakit sejak di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya