SOLOPOS.COM - Peluncuran aplikasi terbaru XL, Sisternet, di Jakarta, Kamis (23/4/2015). (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis).

Haji 2015 disemarakkan dengan XL Axiata yang bekerja sama dengan operator Mobily Arab Saudi.

Solopos.com, JAKARTA — Operator seluler XL Axiata bekerja sama dengan operator Mobily Arab Saudi di musim haji 2015. Ada beberapa penawaran khusus yang dibuat operator untuk menggaet 168.000 calon jemah haji Indonesia dan keluarganya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik, Sabtu (29/8/2015), XL Axiata siap menggandeng operator Mobily di Arab Saudi agar bisa optimal untuk melayani jemaah haji 2015 asal Indonesia.

Menurut Chief Revenue Management Officer XL, Mohammed A. Ali, berkolaborasi dengan Mobily, XL melayani kebutuhan pelanggan atas berbagai layanan, seperti telepon, SMS dan data. XL berharap agar jemaah haji 2015 asal Indonesia bisa lancar beribadah.

“Kami berharap jemaah haji Indonesia dapat khusyuk melaksanakan ibadah haji. Ibadah makin tenang karena selalu terhubung dengan keluarga, dan menjadi haji mabrur. Nyaman, lancar, dan mudah berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air,” ujar Mohammed Ali.

Untuk melakukan panggilan telepon ke semua nomor Indonesia, XL mematok tarif Rp3.500/menit. Layanan data untuk unlimited Whatsapp (WA) dan akses Internet dikenakan Rp25.000/hari.

XL percaya diri penawarannya dapat diterima pelanggan. Sebab saat ini bagi pengguna smartphone, WhatsApp menjadi salah satu cara berkomunikasi yang cepat bukan hanya dengan keluarga di Tanah Air tapi dengan sesama jemaah haji 2015.

Fitur WA Group diyakini akan membantu dan memudahkan komunikasi jamaah dengan ketua rombongan atau sesama anggota rombongan saat menjalani haji 2015.

Tarif lainnya adalah menelpon ke nomor Arab Saudi dan menerima telepon dari mana saja dibebankan tarif Rp3.500/menit. Layanan ini juga berlaku bagi pelanggan Axis.

Produk dan booth XL akan hadir di beberapa lokasi Asrama Haji 2015, 1-9 September 2015, yaitu di Asrama Haji Pondok Gede (Jakarta), Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Donohudan (Boyolali, Solo), Asrama Haji Sukolilo (Surabaya) dan Asrama Haji Mataram (Lombok).

Para jemaah haji 2015 juga akan diberikan edukasi mengenai cara penggunaan yang mudah saat berada di Tanah Suci, serta informasi layanan melalui UMB *123*4254# (*123*HAJI) yang dapat diakses secara gratis saat di Tanah Suci.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Kementerian Agama membangun jaringan informasi dan komunikasi berbasis media sosial dan Internet. Jaringan ini berupa aplikasi digital yang dirancang dengan berbagai bentuk untuk haji 2015.

Salah satunya adalah aplikasi digital bernama Haji Pintar. Aplikasi ini akan membantu segala urusan para calon jemaah haji 2015 nantinya telah mendarat di Arab Saudi. Akan ada informasi seputar jadwal keberangkatan, kepulangan, informasi bus dan akomodasi lainnya.

Tak hanya itu saja, dengan aplikasi Haji Pintar, para calon jemaah haji 2015 juga dapat memperoleh info tentang katering, manasik dan penunjuk jalan lewat smartphone mereka. Selain itu, akan ada info seputar kesehatan beserta daftar nama penyelenggara ibadah haji 2015 yang terdaftar di Kemenag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya