SOLOPOS.COM - Ilustrasi jemaah calon haji asal Indonesia (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Haji 2015 dari Soloraya akan dipulangkan mulai Jumat lusa.

Solopos.com, SUKOHARJO – Nurhidayati, salah seorang jemaah haji asal Sukoharjo, meninggal dunia karena mengalami serangan jantung saat berada di Tanah Suci.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun, Rabu (21/10/2015), menyebutkan almarhumah Nurhidayati menunaikan ibadah haji bersama suaminya Siswanto Prawiro Sunyoto.

Semasa hidup, almarhumah diketahui menderita penyakit jantung. Sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhumah sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit di Jeddah.

Kini jemaah haji asal kelompok terbang (kloter) 65 embarkasi Solo itu telah dimakamkan di Mekah.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo, Ihsan Muhadi, mengatakan almarhumah meninggal dunia selang beberapa hari setelah tragedi Mina di Arab Saudi.

“Hanya satu jemaah haji yang meninggal dunia karena menderita sakit jantung,” kata dia, Rabu.

Selain itu, ada satu jemaah haji asal Sukoharjo lainnya yang hingga sekarang masih menjalani rawat inap di rumah sakit di Jedah. Jemaah haji itu bernama Hasti Utami Ali Usman asal kloter 64 embarkasi Solo.

Jemaah haji asal Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura ini harus mendapatkan perawatan medis lantaran penyakit stroke yang dideritanya kambuh saat tengah melaksanakan ibadah haji.

Lebih jauh, jemaah haji asal Kabupaten Jamu dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Jumat (23/10/2015). Kloter 64 dan 65 dijadwalkan tiba di Indonesia pada Jumat.

Sementara kloter 74 dijadwalkan tiba di Indonesia pada Senin (26/10/2015). Jumlah jemaah haji asal Sukoharjo yang berangkat menunaikan haji sebanyak 486 orang.

Di sisi lain, Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Penyakit Menular DKK Sukoharjo, Bambang Sudiyono, mengungkapkan petugas kesehatan akan memeriksa kondisi kesehatan setiap jemaah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya