SOLOPOS.COM - Jemaah calon haji berjalan menuju pesawat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/8/2015). Sebanyak 445 jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Surabaya dari Kabupaten Magetan dan Surabaya itu diberangkatkan ke Mekah, Arab Saudi. (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Haji 2015 seorang calhaj asal Surabaya meninggal setelah terkena serangan jantung.

Solopos.com, SOLO – Seorang calon haji (calhaj) asal Surabaya meninggal dunia di pesawat sebelum tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA), Madinah, Selasa (25/8/2015) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Calhaj yang meninggal bernama Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam.  Almarhumah lahir di Surabaya pada 30 Agustus 1959 (55 tahun). Seperti dilaporkan wartawan MCH, penanggung jawab medis Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja Bandara Jeddah-Madinah dr Royani Nurrohman mengatakan almarhumah meninggal setelah terkena serangan jantung.

“Menurut keterangan awal dari dokter kloter, jemaah ini terkena serangan jantung. COD (certificate of death/surat keterangan kematian) sedang dalam proses pembuatan sekarang,” kata Royani kepada MCH. Chamdanah tergabung dalam Kloter 5 Surabaya (SUB 5), sebagaimana dilaporkan situs Kemenag.go.id, Selasa.

Almarhumah menjadi calhaj asal Tanah Air kedua yang meninggal pada musim haji 2015. Pada Senin (23/8/2015), seorang calhaj asal Pacitan, Jawa Timur bernama Suparti binti Kasan Somin Kromoharjo meninggal di Hotel Mawaddah Shofwat Madinah, Arab Saudi.

Suparti meninggal pukul 13.50 waktu setempat saat ingin bersiap menuju Masjid Nabawi untuk melaksanakan arbain. Suparti tergabung dalam kelompok terbang Surabaya 4 (SUB 4) dengan nomor penerbangan SV 5707.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya