SOLOPOS.COM - Ilustrasi haji (Dok/Solopos)

Haji 2015 diwarnai dengan berita duka. Sebanyak enam calon jemaah haji asal Indonesia meninggal di Madinah.

Solopos.com, MADINAH – Berdasarkan data Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah, hingga Kamis (27/8/2015) sudah enam calon haji (calhaj) Indonesia 2015 yang wafat di Madinah. Dua dari enam calhaj yang meninggal terakhir diketahui bernama Azwardy bin ilyas, 64, dan Harap Idris Dirakse, 77.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan situs resmi Kemenag.go.id, Jumat (28/8/2015), Azwardy bin Ilyas adalah calon haji 2015 yang berasal Sumatera Barat dan tergabung dalam kloter satu Embarkasi Padang (PDG 1). Sementara Harap Idris Dirakse berasal Mantang, Loteng Nusa Tenggara Barat dan tergabung dalam kloter empat Embarkasi Lombok (LOP 4). Keduanya meninggal dunia karena sakit jantung.

Adapun jemaah haji yang wafat sebelumnya adalah Masri binti Djimun Kasan, 63, asal Madiun Jawa Timur; Supriati, 70, asal Pacitan, Jawa Timur; Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam, 55, asal Surabaya, Jawa Timur; dan Ooy Rukoyah, 55, asal Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan data dari Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), sampai  Kamis (27/8/2015), pukul 19.00 waktu setempat, jemaah calon haji Indonesia 2015 yang telah tiba di Madinah berjumlah 79 kloter,  dengan jumlah jemaah 32.206 orang dan jumlah petugas kloter sebanyak 395 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya