SOLOPOS.COM - Jemaah calon haji berjalan menuju pesawat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Haji 2015, visa 19  jemaah calon haji (Calhaj) asal Karanganuyar beres.

Solopos.com, KARANGANYAR–Visa milik 19 orang calon jemaah haji yang sempat bermasalah karena belum terbit itu akhirnya beres.Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad, mengatakan visa milik 19 orang calon jemaah haji itu sudah beres.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Visa milik 394 orang calon jemaah haji dari Karanganyar sudah selesai. Termasuk 19 orang itu. Sudah dipastikan semua berangkat sesuai jadwal, yakni kloter 66 pada Minggu [13/9/2015] dan kloter 67 pada Senin [14/9/2015],” kata Musta’in kepada Solopos.com, Kamis (27/8/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Musta’in menjelaskan sudah mengecek ke Embarkasi Haji Donohudan terkait pemberkasan seluruh calon jemaah haji dari Karanganyar. Bahkan, dia meyakinkan bahwa Kemenag Karanganyar sudah melihat visa milik 19 orang yang sempat bermasalah.
“Sudah selesai. Sudah beres. Kami sudah lihat visa satu demi satu. Kami menginformasikan ini supaya calon jemaah haji lebih tenang,” tutur dia.

Hal senada disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memberikan sambutan pada Sarasehan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Pendapa Kompleks Rumah Dinas Bupati Karanganyar. “Visa haji milik 19 orang yang sempat tertunda itu sudah beres. Semua sudah bisa berangkat,” ujar dia.

Sementara itu, Musta’in mengungkapkan Kantor Kemenag sedang mengerjakan program sosialisasi haji di 10 kecamatan di Karanganyar. Sasaran Kantor Kemenag adalah kecamatan yang belum banyak mengirimkan calon jemaah haji. Mereka sudah menyambangi Kecamatan Gondangrejo, Jatipuro, dan Jatiyoso.

Selanjutnya, Kantor Kemenag Karanganyar akan mendatangi Kecamatan Matesih, Jenawi, Kerjo, dan lain-lain. “Ketemu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lain-lain. Bukan hanya membahas visa, tetapi supaya masyarakat tahu mengapa anteran haji itu panjang. Supaya lebih perhatian dengan haji. Target sosialisasi selesai pekan ini mumpung perhatian masyarakat tertuju pada haji.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya