SOLOPOS.COM - Jemaah calon haji berjalan menuju pesawat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/8/2015). Sebanyak 445 jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Surabaya dari Kabupaten Magetan dan Surabaya itu diberangkatkan ke Mekah, Arab Saudi. (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Haji 2015, sebanyak 19 calhaj Karanganyar belum kantongi visa

Solopos.com, KARANGANYAR--Sebanyak 19 orang dari total 394 calon jemaah haji belum mengantongi visa.
Kantor Kementerian Agama Karanganyar tidak dapat berbuat banyak karena hal itu berkaitan dengan kebijakan Pemerintah Arab Saudi menerapkan elektronik Hajj atau E-Hajj. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Karanganyar, Museri, meminta 19 calon jemaah haji bersabar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Soal percepatan penerbitan visa untuk 19 calon jemaah haji di luar kewenangan. Problem itu juga dialami calon jemaah haji dari kabupaten maupun kota lain di Indonesia. Kami harap calon jemaah haji bersabar,” kata dia, Selasa (25/8).
Panitia peyelenggara haji di Kabupaten Karanganyar berkomunikasi dengan Direktorat Jenderal PHU. Dia berharap persoalan visa sudah beres sebelum pemberangkatan. Calon jemaah haji dari Karanganyar akan berada pada kloter 66 dan berangkat ke tanah suci pada Minggu (13/9/2015) dan kloter 67 pada Senin (14/8/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Museri menuturkan sebanyak  17 orang dari total calon jemaah haji berusia 70 tahun. Namun, dia memastikan bahwa kondisi calon jemaah haji sehat. Mereka akan berangkat ke tanah suci didampingi keluarga. “Tidak ada yang menggunakan kursi roda, tetapi kurang tahu saat mendekati hari H.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya