SOLOPOS.COM - Jemaah calon haji berjalan menuju pesawat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/8/2015). Sebanyak 445 jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Surabaya dari Kabupaten Magetan dan Surabaya itu diberangkatkan ke Mekah, Arab Saudi. (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Haji 2015, Calhaj asal Embarkasi Surabaya meninggal di pesawat sebelum mendarat di Madinah.

Solopos.com, MEKAH–Seorang jamaah perempuan asal Surabaya, Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam, dari kelompok 5 embarkasi Surabaya, meninggal dunia di pesawat sebelum tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA), Madinah, Arab Saudi, Selasa (25/8/2015) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diterima Media Center Haji (MCH) Makkah, Selasa, menyebutkan Chamdanah yang lahir pada 30 Agustus 1959 meninggal dunia akibat serangan jantung. “Menurut keterangan awal dari dokter kloter, jamaah ini terkena serangan jantung. COD [certificate of death/surat keterangan kematian] sedang dalam proses pembuatan,” kata Petugas Medis Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja Bandara Jeddah-Madinah dr Royani Nurrohman Chamdanah menjadi jemaah haji kedua yang meninggal asal Tanah Air pada awal musim haji tahun ini.

Pada Senin (23/8/2015), seorang jemaah haji asal Pacitan, Jawa Timur bernama Suparti binti Kasan Somin Kromoharjo meninggal di Hotel Mawaddah Shofwat Madinah, Arab Saudi. Suparti meninggal pada pukul 13.50 WAS saat bersiap-siap menuju Masjid Nabawi untuk melaksanakan ibadah arbain. Suparti tergabung dalam kloter SUB 4 Surabaya dengan nomor penerbangan SV 5707.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya