SOLOPOS.COM - ilustrasi Airbus 330 Air Transat (flickr.com)

Solopos.com, SOLO PT Garuda Indonesia kembali dipercaya melayani penerbangan haji untuk musim haji tahun 2014 ini. Saat ini, maskapai tersebut telah menyiapkan empat pesawat untuk melayani penerbangan haji yang akan diberangkatkan dari Bandara Adi Soemarmo Solo.

General Manager (GM) PT Garuda Indonesia Branch Office Solo Supriyono menyampaikan layanan penerbangan haji akan mulai dilakukan garuda Indonesia pada 1 September 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada musim haji 2014 ini, Garuda akan memberangkatkan 26.546 calon haji yang berasal dari Jateng dan DIY. Jemaah calon haji tersebut bakal dibagi menjadi 71 kelompok terbang (kloter) yang akan diberangkatkan pada 1-28 September.

Dalam sehari, rata-rata ada penerbangan dua sampai empat kloter. “Jenis pesawat yang akan digunakan saat penerbangan haji adalah Airbus 330 dengan kapasitas 375 penumpang. Pesawat tersebut kami sewa dari Air Transat dari Kanada sebanyak tiga unit dan SL dari Prancis sebanyak satu unit,” ungkap Supriyono saat jumpa pers terkait pelayanan penerbangan haji di Rumah Makan Ikan Goreng Cianjur, Kamis (14/8/2014).

Keberangkatan pertama jemaah calon haji dari embarkasi Solo akan dilakukan pada 1 September 2014 pukul 07.45 WIB. Menurut rencana kloter perdana itu akan dilepas langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya