SOLOPOS.COM - Ilustrasi calon haji di Jabal Rahmah sebelum wukuf (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Jemaah calon haji asal Solo bersiap melakukan wukuf di Arafah. Hal tersebut diungkapkan Ketua Kelompok Terbang (Kloter) 55/Solo, Ahmad Nasirin, melalui pesan singkatnya kepada Solopos.com, Minggu (28/9/2014).

Nasirin menuturkan sembari mempersiapkan diri ke Arafah, Musdalifah, dan Mina untuk rangkaian wukuf, jemaah berkunjung ke Jabal Rahmah terlebih dahulu. Di Jabal Rahmah mereka mengunjungi tempat pemotongan hewan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di Jabal Rahmah kami sekaligus melaksanakan dam nusuk, atau menyembelih hewan ternak dalam rangka memenuhi ketentuan memenuhi syarat berhaji,” kata dia

Nasirin menambahkan, saat ini, jemaah calon haji Solo yang tergabung dalam Kloter 55/SOC dalam keadaan sehat. Ia berharap keadaan tersebut terus berlangsung sampai rangkaian ibadah haji selesai.

“Kami juga memohon doa kepada masyarakat Tanah Air semoga kami diberi kelancaran dan kembali dengan predikat haji mabrur,” tambah Nasirin.

Senada, pejabat Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Badrus Salam, mengatakan jemaah calon haji asal Solo direncanakan melakukan wukuf, Jumat (3/10/2014) mendatang. Menurutnya, kondisi jemaah harus sehat agar kuat dalam menjalani wukuf. (Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya