SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ibadah Haji (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 577 calon jemaah haji (calhaj) asal Solo dipastikan berangkat ke tanah suci pada September mendatang. Ratusan Jemaah haji tersebut diberangkatkan melalui dua kelompok terbang (kloter).

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Rosyid Ali Safitri, Rabu (27/8/2014), mengatakan hingga saat ini belum ada satu pun calon jemaah haji yang mengundurkan diri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia mengatakan calhaj akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui dua kloter, yakni kloter 55 dan 56. Kloter 55 dan 56 tersebut akan terbang pada Minggu (21/9/2014), namun berbeda jam.

Kloter 55 akan memberangkatkan 363 jemaah pukul 17.00 WIB. Sedangkan kloter 56 akan memberangkatkan 214 jemaah pukul 19.00 WIB.

Dari ratusan calon Jemaah haji tersebut, sambungnya, pihaknya akan terus melakukan pengawasan ekstra terhadap sejumlah jemaah yang telah berusia lanjut. Salah satu calhaj berusia lanjut itu yakni Mansyur bin Abdul Manaf.

Warga Kragilan RT 008/ RW 024, Kadipiro, Banjarsari, tersebut menjadi jemaah tertua yang akan diberangkatkan ke tanah suci oleh Kemenag Solo. Usia Mansyur saat ini mencapai 89 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya