SOLOPOS.COM - Calhaj asal Klaten saat tiba di Embarkasi Donohudan (Iskandar/JIBI/Solopos)

Calhaj asal Klaten saat tiba di Embarkasi Donohudan (Iskandar/JIBI/Solopos)

Calhaj asal Klaten saat tiba di Embarkasi Donohudan (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Salah seorang calon jemaah haji (calhaj) asal Desa Malangan, Tulung, Klaten, Suyatno Atmo Sumarto, 61, nyaris kehilangan uang. Karena uang bekal Rp3,4 juta yang dibawa jatuh saat pemeriksaan kesehatan di ruang Jeddah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Beruntung uang yang diwadahi amplop itu ditemukan petugas dan diberikan ke Humas. Karena itu kami langsung mengumumkannya lewat pengeras suara,” ujar Kasubbag Pengumpulan dan Pengolahan Data (Pulahta), Subag Humas Embarkasi Solo, Roqi Setyawan mewakili Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo 2013, Badrus Salam saat ditemui Solopos.com, di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (5/10/2013).

Menurut dia Suyatno yang tergabung pada rombongan delapan masuk pada kelompok terbang (kloter) 62. Ketika itu dia tak merasa uang bekalnya yang diwadahi amplop hilang. Karena itu dia juga tidak lapor ke panitia di Donohudan.

Baru setelah humas mengumumkan temuan uang, dia sadar uang yang dibawanya tak ada di sakunya. Terkait itu dia langsung mendatangi humas untuk melapor dan mengambil uang.

“Uang yang ditemukan petugas sudah diambil pemiliknya. Ketika itu uang kami kembalikan kepada Pak Suyatno yang kehilangan. Karena setelah kami tanya secara detail dia bisa menjawab dengan baik, kami yakin orang tersebut sebagai peilik syah,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya