SOLOPOS.COM - Ilustrasi jemaah haji (Dok/JIBI/Antara)

Solopos.com, BOYOLALI — Salah satu anggota jemaah haji yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 39, Muhtarom, 69, warga Demak harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dr Moewardi Solo untuk mendapat perawatan itensif. Muhtarom yang seharusnya masuk kloter 48 pulang lebih awal dan bergabung pada kloter 39, karena permintaan.

“Kloter 39 itu seharusnya untuk jemaah dari Kab. Pati dan petugas. Tetapi karena ada mutasi masuk atas nama Muhtarom dan juga ada seat kosong, Muhtarom bisa masuk kloter 39 bergabung,” ujar Bagian Pengolahan Data Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Roqi Setyawan mewakili Kasubag Humas, Badrus Salam ketika ditemui Solopos.com, di Asrama Haji Donohudan, Rabu (6/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia Muhtarom yang mengalami masalah pada paru-paru dilarikan ke RS dr Moewardi Solo, setelah mendapat pemeriksaan intensif di Posko Kesehatan Haji di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Semula dia hanya diberi perawatan ringan, namun karena kesehatan Muhtarom dinilai perlu mendapat perawatan lebih intensif akhirnya dirujuk ke RS dr Moewardi.

Sebelumnya hajah Siti Aminah, 70, warga Mangkuyudan RT 001 RW 002 Purwosari, Laweyan, Solo harus dilarikan ke Rumah Sakit dr Moewardi Solo. Setelah mendarat di Bandara Adi Soemarmo jemaah yang tergabung pada kloter 35 ini langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan intensif.

Selain Hajah Siti, pada Senin (4/11) jemaah asal Kab. Jepara Sri Astuti, 47 dari kloter 36 wafat di RS dr Moewardi Solo. Sedangkan satu jemaah asal Kab. Jepara lainnya yaitu Sutipah, 55, juga dilarikan ke RS dr Moewardi karena menderita tumor payudara.

Lebih lanjut Roqi mengatakan pada Rabu kemarin hanya ada satu kloter yang masuk ke Asrama Haji Donohudan yaitu kloter 39 membawa 374 orang. Dengan demikian hingga kloter 39, sudah 14.559 jemaah asal Debarkasi Solo mendarat di Bandara Adi Soemarmo.

Sedangkan pada Kamis (7/11) ini ada dua kloter yang akan mendarat di Bandara Adi Soemamo. Mereka masing-masing kloter 40 dan 41. Kloter 40 asal Kab. Pati dan Blora, dijadwalkan mendarat pukul 05.18 WIB. Kloter 41 asal Kab. Blora dijadwalkan mendarat pukul 13.18 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya