SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 88 jemaah calon haji (calhaj) asal Lombok, Nusa Tenggara Barat batal diberangkatkan melalui Embarkasi Solo. Calhaj dari kelompok terbang (kloter)12 itu akan diberangkatkan melalui Embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur.

Subag Pengumpulan dan Pengolahan Data (Pulahta) Humas, Roqi Setyawan kepada Solopos.com, Senin (7/10/2013) mengatakan, rencananya calhaj asal Lombok tersebut akan digabung dengan kloter terakhir dari Embarkasi Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

88 calhaj itu merupakan jemaah yang belum sempat diberangkatkan dari Embarkasi Lombok.

“Alasan pembatalan pemberangkatan calhaj asal Lombok itu karena jumlah seat [tempat duduk] pesawat di kloter 71 sudah melebihi muatan, untuk itu mereka diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Embarkasi Jakarta 8 Oktober besok,” paparnya mewakili Kasubag Humas Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Badrus Salam.

Roqi mengatakan, dari perhitungan terakhir saat ini, calhaj yang diberangkatkan dari kloter terakhir [kloter 71] telah berjumlah 305 calhaj. Jumlah itu belum termasuk petugas PPIH yang ikut berangkat ke Arab Saudi sebanyak 5 orang. Jadi jumlahnya keseluruhan kloter 71 yakni 310 orang.

“Dari jamaah asal Embarkasi Solo sudah berjumlah 305, misalnya dari calhaj asal Lombok itu di berangkatkan dari sini, seat pesawat terbang sudah jelas kurang,” ujarnya.

Jumlah calhaj di kloter terakhir terdiri dari 228 calhaj dari Kabupaten Sragen; 2 calhaj dari Kabupaten Pekalongan; 8 calhaj dari Pati, 1 calhaj Banjarnegara; 15 calhaj dari Kudus; 2 calhaj dari Blora; 2 calhaj dari Banyumas; 9 calhaj dari Jepara; 12 calhaj asal Kebumen, 10 calhaj asal Klaten; 11 calhaj asal Purbalingga; dan 3 calhaj asal Cilacap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya