SOLOPOS.COM - Banjir di tempat hajatan akikah karanganyar. (Istimewa/Facebook)

Netizen berbagi informasi banjir di grup Facebook Info Warga Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR – Informasi mengenai beberapa lokasi di Soloraya yang tergenang banjir beredar di grup-grup Facebook warga Soloraya. Salah satu yang cukup ramai adalah grup Info Warga Karanganyar. Anggota grup tersebut mengunggah foto dan video tempat akikah banjir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi tentang banjir yang menggenang tempat akikah itu diunggah oleh pengguna akun Facebook Gen Ndut di grup Facebook Info Warga Karanganyar, Kamis (16/2/2017) pukul 19.07 WIB. “Ngasem banjir lur, gen e njenengan pripun? [Ngasem banjir, daerah kalian bagaimana?],” tulis pengguna akun Gen Ndut. Ia menambahkan informasi mengenai tempat yang kebanjiran itu digunakan untuk hajatan akikah di kolom komentar.

Pengguna akun tersebut mengunggah foto tempat hajatan akikah yang terendam luapan air sungai. Nampak kursi-kursi kosong ditata di tempat yang dialiri air banjir. Ngasem adalah desa yang masuk di daerah Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Pengguna akun Gen Ndut juga menyatakan tempat tersebut sudah langganan banjir. Saat hujan melanda lebih dari lima jam, daerah tersebut selalu menjadi korban banjir karena luapan air sungai.

Informasi tersebut membuat netizen bersimpati pada keluarga yang mengadakan hajatan. Beberapa komentar muncul mengharap banjir segera surut. “Kasian yang punya gawe,” tulis pengguna akun Tiara Agustina.

“Mesakne temen, semoga cepet asad,” tulis pengguna akun Love. “Mugi-mugi ndang sat banyune Gan,” tulis akun Hartono. “Muga-muga ndang asat banjire,” timpal Iyan Danar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya