Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo berhasil membungkam PSBS Biak pada laga lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia wilayah timur di Stadion Wilis, Kota Madiun, Rabu (9/10/2019) sore WIB. Persis Solo unggul telak dari PSBS Biak dengan skor meyakinkan 3-0.

Tiga gol itu berhasil dicetak pemain Laskar Sambernyawa pada babak pertama. Mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-23 lewat Iman Budi Hernandi. Dia sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan setelah menerima umpan crossing dari sayap kanan.

Persis mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Berawal dari Iman Budi yang lolos dari jebakan offside, M. Isa mendapat bola liar setelah penguasaan Budi diganggu pemain lawan. Isa lantas mampu menceploskan bola ke gawang setelah tinggal berhadapan dengan kiper.

Tiga menit kemudian, M. Isa kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia berada dalam posisi bebas saat menerima umpan dari Iman Budi. Dengan tenang, Isa mampu menaklukkan kiper lawan. Skor 3-0 untuk Persis bertahan hingga jeda turun minum

Saat babak kedua, pemain Persis terlihat bermain bertahan. Serangan demi serangan dari skuat PSBS Biak pun berhasil dipatahkan para pemain Persis. Sesekali pemain Persis pun melakukan serangan ke gawang lawan. Tetapi serangan itu tampak mudah dipatahkan oleh lawan.

Hingga babak kedua berakhir, Persis Solo masih unggul dengan skor 3-0 dari PSBS Biak. Kemenangan ini membuat asa Persis untuk lolos ke babak 8 Besar tetap terjaga. Tambahan tiga poin membuat Persis kini mengoleksi 27 poin dari 19 laga dan duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten