SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AMSTERDAM – Jerman memetik hasil manis pada laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka mampu mengalahkan tim kuat Belanda di Johan Cruijff Arena, Senin (25/3/2019) dini hari WIB dengan skor 3-2.

Jerman mampu unggul dua gol lebih dulu berkat gol Leroy Sane dan Serge Gnabry. Tapi, Belanda mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Matthijs de Ligt dan Memphis Depay. Jerman akhirnya bisa mengunci laga berkat gol Nico Schulz di menit-menit akhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Jerman, Joachim Low, pun senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Kendati demikian, Low tak sepenuhnya puas. Menurutnya, Jerman masih memiliki sejumlah kekurangan yang perlu diperbaiki.

“Memulai kualifikasi dengan dapat tiga poin di Belanda itu fantastis dan akan benar-benar membantu proses kami,” ujar Low seperti dikutip dari dfb.de.

“Tapi kami lihat kalau kami masih punya banyak yang harus dibereskan. Kami harus menjaga kendali dengan lebih baik saat unggul 2-0. Tim bertarung dengan brilian dan saya cuma bisa angkat topi untuk mereka,” imbuhnya.

“Kami bermain benar-benar bagus di babak pertama, kami mengendalikan permainan dan punya beberapa pergerakan bagus dalam menyerang dan memimpin saat jeda. Kami sudah menerapkan apa yang kami latih dengan baik.”

“Gol pertama mereka datang di saat yang buruk. Kami berjuang keras di babak kedua dan mencoba mengendalikan lawan lagi, tapi sepakbola kami tidak di level yang sama lagi. Kami mulai bingung dan mudah kehilangan bola. Ini adalah proses yang harus dilewati tim muda. Yang membuat saya senang adalah mereka bisa menang, dan pada akhirnya kami dapat imbalannya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya