SOLOPOS.COM - Batik banyak dijual di Pasar Beringharjo (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

Batik banyak dijual di Pasar Beringharjo (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

JOGJA—Busana batik dengan model Cherrybelle, salah satu girlband yang sedang naik daun, diminati pengunjung Pasar Beringharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sri Sundari, pemilik kios batik Sri Sundari, salah satu kios batik di Beringharjo yang fokus memproduksi dan menjual berbagai macam busana batik, mengatakan busana batik saat ini semakin diminati karena bisa digunakan untuk sehari-hari, bekerja maupun pesta.

“Kami sebenarnya sudah mulai produksi sendiri busana batik sejak tiga tahun lalu tapi sekarang makin laku. Modelnya pun makin bermacam-macam,” ujarnya saat ditemui Harian Jogja di kiosnya belum lama ini.

Dari bermacam model itu, salah satu yang saat ini sedang booming yakni busana batik ala Cherrybelle, yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp60.000 sampai Rp100.000, bergantung pada bahannya. Di saat ramai, misalnya di musim libur Lebaran, puluhan kodi busana itu laku terjual.

Sundari bahkan mengaku mesti mengirim busana ala Cherrybelle itu ke Jawa Timur sebanyak 100 potong. Dibuat dari bahan batik halus, tak hanya model Cherrybelle saja namun model-model busana sederhana pun banyak menjadi pilihan pengunjung.

Busana-busana ini dibuat dengan ukuran all size dan diberikan karet dibagian belakang agar bisa digunakan juga bagi mereka yang bertubuh agak besar. “Bahannya halus sehingga dipakai ke pesta pun cocok. Kami juga hadirkan sarimbit, pakaian itu juga ramai sekali saat Lebaran kemarin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya