SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menyemprotkan cairan disinfektan pada armada angkutan umum di halaman kantor Dishub Solo, Selasa (17/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO Pertamina meluncurkan program khusus bagi sopir angkot di masa pandemi Covid-19. Kali ini, sopir angkot bakal mendapat cashback hingga 50% dari pertamina.

Tetapi ada sederet ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin sopir angkot ingin mendapat cashback dari Pertamina. Sebab, cashback tersebut diberikan melalui saldo di aplikasi digital LinkAja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertama, cashback 50% hanya berlaku bagi sopir angkot yang melakukan pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Dexlite melalui aplikasi MyPertamina.

Selain itu pemberian cashback hanya dibatasi untuk 10.000 pengemudi angkot setiap harinya, dan maksimal Rp30.000.

Kisah Mbah Minto Klaten Viral di Medsos: Awalnya Dibayar Rp20.000 per Vlog

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan program cashback 50% itu berlaku bagi sopir angkot berpelat kuning dan memiliki trayek resmi.

Cashback juga hanya diberikan bagi pelanggan yang melakukan transaksi pembelian BBM secara non-tunai. Yakni menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi tersebut.

“Melalui program ini, diharapakan dapat meringankan beban pengemudi angkot yang masih harus menjalankan pekerjaan di tengah wabah Covid-19,” ujar Nicke dalam keterangan resmi, Minggu (3/5/2020).

Nicke mengatakan program cashback 50% dari Pertamina bagi sopir angkot di seluruh Indonesia itu diterapkan mulai 3 Mei-31 Juli 2020.

Guna mengikuti program itu, pengemudi angkot harus lebih dulu mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja.

Sepi Pekerjaan Selama Wabah, Mbah Minto Klaten Tenguk-Tenguk di Rumah

Kemudian, sopir melakukan pembelian BBM Pertalite dan Dexlite dengan pembayaran non-tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Cashback berlaku untuk sekali transaksi per hari. Program ini tidak dapat digabungkan dengan program promosi lain.

Namun, semua sopir angkot yang bertransaksi dengan MyPertamina tetap mendapatkan kupon untuk mengikuti undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020.

Untuk mengetahui SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi MyPertamina, sopir dapat mengecek di aplikasi MyPertamina atau di www.mypertamina.id/spbu.

Curhat Pilu Pria Klaten Nekat Jual Ginjal: Dirumahkan, Tak Punya Uang, Banyak Utang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya