SOLOPOS.COM - Azhe Liu bersama ular piton yang menjadi pengasuhnya. (orange.co.uk)

Azhe Liu bersama ular piton yang menjadi pengasuhnya. (orange.co.uk)

Untuk mengasuh dan menemani anak di rumah jika orangtua sedang tak ada sudah tentu diperlukan orang yang terpercaya. Tapi sebuah keluarga di China justru memilih pengasuh yang lain dari yang lain: seekor ular piton!

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semua berawal saat sang ayah, Chan Liu, menetaskan seekor piton di rumahnya dan memeliharanya. ketika sang anak, Azhe Liu, lahir enam tahun kemudian, sang bayi pun segera jadi akrab dengan ular raksasa itu. Bahkan Azhe suka tidur dengan memeluk badan si ular yang dingin, khususnya saat cuaca panas. “Saya selalu merasa ular ini binatang paling indah di dunia dan saya ingin melihat seperti apa anak saya bergaul dengan ular itu,” kata warga Dongguan, China itu.

“Setelah beberapa saat kami yakin kalau si ular takkan menyakiti anak kami. Jadi kami pun makin sering meninggalkan mereka berdua saja. Mereka berdua betul-betul tak terpisahkan,” kata Chan. Punya ular sebagai pengasuh juga justru memberikan rasa aman yang lain bagi keluarga itu, karena mereka yakin takkan ada orang jahat seperti penculik anak yang berani macam-macam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya