Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BANGKOK - Indonesia dipastikan tanpa gelar di ajang Thailand Masters 2020. Satu-satunya wakil mereka di babak final, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dibekuk wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (26/1/2020), Hafiz/Gloria tak bisa menembus pertahanan Ellis/Smith yang tampil solid. Hafiz/Gloria kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 16-21, 21-13, dan 16-21.

Tinggal di Wuhan China, Mahasiswa Aceh Dipastikan Bebas Corona

“Kalau dari saya rasanya tentu kurang puas dengan hasil seperti ini, karena sebelumnya kan pernah menang dari pasangan Inggris ini. Jadi ada satu keyakinan lah bisa mengatasinya tadi," kata Gloria seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Tapi namanya pertandingan, ada yang menang dan kalah. Jadi ya diterima. Tapi tetap ada evaluasinya, kami belajar untuk lebih tahan dan kuat, karena mereka bermainnya cukup alot,” imbuhnya.

Hafiz/Gloria dengan Ellis/Smith sebelumnya pernah berhadapan di Japan Open 2019. Saat itu mereka menang dengan skor 21-23, 21-13, dan 21-13.

“Posisi masuk lapangan pertama tadi saya merasa belum langsung ketemu polanya. Masih ragu-ragu di lapangan. Terus mereka juga dari awal sudah yakin dengan pola main mereka, kami jadinya tertekan," jelas Hafiz terkait kekalahannya.

Remaja Ponorogo Meninggal Tersetrum Saat Perbaiki Lampu Kamar Mandi

"Padahal kalau main normal saja, poinnya pasti lebih enak. Ya itu lah, ada faktor tegangnya, terutama saya. Saya merasa enggak langsung in, jadi apa-apa nyangkut, apa-apa ragu. Kami kehilangan banyak poin dari situ,” imbuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten