SOLOPOS.COM - Menteri Negara BUMN, Erick Thohir, menghadiri acara Rapimwil PPP Jawa Tengah di Semarang, Minggu (27/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick Thohir, menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah di Semarang, Minggu (27/11/2022). Kedatangan Menteri Negara BUMN itu pun mendapat sambutan dari para peserta Rapimwil PPP Jateng sebanyak 250-an orang.

Bukan hanya itu, para peserta rapat pimpinan itu pun meneriakkan “Erick Thohir cawapres”. Ada juga peserta yang berteriak “Erick Thohir capres”.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Dalam Rapimwil PPP Jateng pada Minggu, Erick Thohir datang dengan mengisi dengan pencerahan mengenai perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada pagi harinya, peserta rapat juga mendengarkan pemaparan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengenai pembangunan Jateng selama kepemimpinannya.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, pun menanggapi antusiasme jajaran pimpinan PPP se-Jateng terhadap Erick Thohir.

Baca Juga: GIIAS Semarang: United E-Motor Pamerkan Motor Listrik Terbaru, Segini Harganya

Arsul Sani menyampaikan hal itu merupakan bagian dari proses bottom-up yang memang dibangun PPP dalam penjaringan bakal calon presiden-bakal calon wakil presiden.

“Struktur di bawah dan kader memang diberi ruang untuk menyampaikan aspirasinya sebelum DPP PPP mengambil keputusan dalam forum Mukernas PPP nanti pad awal tahun 2023,” jelas dia dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com.

Arsul menuturkan Erick Thohir termasuk sosok yang dilihat oleh struktur dan kader PPP di bawah untuk menjadi capres atau cawapres. Menurutnya, Erick Thohir merupakan sosol yang banyak dikenal di kalangan kader PPP, terutama sejak jadi ketua TKN #01 Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Saat itu, PPP termasuk sebagai partai politik koalisi pengusungnya.

Baca Juga: Pesona Girpasang Klaten, Destinasi Wisata Dataran Tinggi Terbaik Se-Indonesia

Selain itu, kata Arsul, di acara bimbingan teknis anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia Erick juga memberikan materi sehingga sosoknya tambah dikenal.

“Jadi, tidak mengherankan kalau dia [Erick Thohir] menjadi favorit di internal PPP,” kata Asrul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya