Hadiri Pramuka Berselawat, Ganjar Ketemu Habib Syech di Solo

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menghadiri acara Pramuka Berselawat yang diisi Habib Syech di Kota Solo.

 Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Habib Syech, hadir dalam acara Pramuka Berselawat di Solo, Jumat (3/12/2021) malam. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Habib Syech, hadir dalam acara Pramuka Berselawat di Solo, Jumat (3/12/2021) malam. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menyempatkan diri untuk hadir dalam acara Pramuka Berselawat yang digelar di Gedung Bustanul Asyiqin Surakarta, Jumat (3/12/2021) malam. Di acara itu, Ganjar pun bisa bertatap muka kembali dengan ulama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Ganjar hadir di acara Pramuka Berselawat didampingi istri, Siti Atikoh, yang merupakan Ketua Kwarda Jateng. Turuh hadir juga Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng, Ahmad Daroji.

Ganjar mengaku berselawat bersama Habib Syech merupakan momentum yang ditunggu sejak dua tahun terakhir. Hal itu dikarenakan semenjak pandemi, Ganjar tidak bisa bertatap muka dengan Habib Syech. Padahal, tiap bulan keduanya selalu bertmu dalam acara Jateng berselawat.

Baca juga: Bersama Habib Syech Gelar Indonesia Berselawat Virtual, Airlangga: Saatnya Berhijrah menuju Kemerdekaan dari Covid-19

“Terima kasih kepada Habib Syech karena sudah lama sekali kita tidak bisa berselawat. Maka hari ini Pramuka Berselawat,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan pesan yang disampaikan selama Pramuka Berselawat tersebut masih sama, yakni menjaga protokol kesehatan, tidak boleh lengah dan menyepelekan.

“Pramuka harus menjadi pendorong inovasi termasuk mendorong ekonomi bisa bangkit lagi, memberikan contoh yang baik. Tadi sudah diberikan oleh Habib Syech, harapan-harapan, petuah-petuah agar mereka bisa terus semangat dan sambil terus berdoa. Harapan itulah yang ada,” katanya.

Sementara itu, Habib Syech selama acara mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Menurutnya, musibah yang ada ini juga membawa manfaat kepada beberapa kelompok sekaligus pengingat kepada umat Islam akan anjuran Nabi Muhammad S.A.W. yang mengajarkan kebersihan.

Baca juga: Banyak Tambang Ilegal di Merapi Rusak Lingkungan, Ganjar Pranowo Pusing

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

“Jawa Tengah Bersalawat alhamdulillah bisa jalan terus dengan Pak Ganjar, dari awal sampai sekarang dan insyaallah sampai akhir nanti,” ungkapnya.

Berita Terkait

Espos Plus

Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

+ PLUS Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

Kesukaleraan menjalani rehabilitasi lebih efektif mengentaskan pencandu narkoba. Pendekatan hukum acap kali membuat pengguna narkoba tiarap dan enggan melaporkan diri ke institusi penerima wajib lapor.

Berita Terkini

Butuh 2 Tahun Bagi SMAN 1 Sragen Untuk Raih Gelar Adiwiyata Tertinggi

SMAN 1 Sragen menjadi satu dari sedikit sekolah yang berhasil meriah predikat Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan.

Jalan Sunyi Perpustakaan Umum Wonogiri

Perpustakaan Umum Kabupaten Wonogiri hanya dikunjungi maksimal tiga orang setiap hari.

9 Orang di Jateng Terpapar Omicron, Satu dari Sukoharjo

Sembilan sampel pasien Covid-19 di Jateng yang dites WGS dinyatakan terpapar Omicron, salah satunya dari Kabupaten Sukoharjo.

Selamat! 13 Sekolah di Sragen ini Lolos Adiwiyata Nasional dan Mandiri

Sebanyak 13 sekolah dari jenjang SD hingga SMA/SMK di Sragen berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata baik tingkat nasional maupun mandiri.

Datangi Bengkel, Kapolsek Jatipurno Minta Aksesoris Motor Harus Standar

Kapolsek Jatipurno Wonogiri turun ke bengkel sepeda motor meminta pemilik bengkel tidak melayani pemasangan aksesoris motor tak sesuai standar.

Bupati Sukoharjo: Masyarakat Tak Perlu Takut Divaksin Booster!

Saat ini, BUpati mengungkapkan status Sukoharjo masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Tepergok Coret-Coret Pintu Toko di Solo, 2 Pelaku Vandalisme Ditangkap

Tim Sparta Polresta Solo menangkap dua pemuda yang tepergok tengah melakukan aksi coret-coret pintu bekas toko di Jl A Yani, Rabu (19/1/2022) dini hari.

Keindahan WKO Bisa Dinikmati Maksimal di Gunung Kemukus pada Bulan Ini

Keberadaan Waduk Kedung Ombo menambah daya tarik Objek Wisata Gunung Kemukus di Sragen. Keindahan maksimal bisa dinikmati wisatawan saat air Waduk Kedung Ombo mencapai ketinggian puncak.

Kecemplung Kali Pas Naik Motor, Warga Trucuk Klaten Ditemukan Meninggal

Titik Dwi Sumiati, 60, warga Desa Gaden, Trucuk, Klaten, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Kali Kuning, Kecamatan Trucuk, Kamis (20/1/2022) malam.

Di Sukoharjo, Anak-Anak Diajak Naik Mobil Patroli Polisi Usai Divaksin

Adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omicron menjadi tantangan bersama untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan.

Ini Rahasia Kenikmatan Seduhan Teh Kemuning

Cita rasa teh asli Kemuning, Karanganyar begitu sedap dan berbeda dari produk lain karena diolah dengan cara tradisional.

Sedapnya Teh Kemuning Karanganyar, Beda dari Pabrikan

Cita rasa teh tradisional dari perkebunan di Kemuning, Ngargoyoso, Jawa Tengah, amat sedap dan berbeda dengan buatan pabrik.

Ini Kronologi Motor Tukang Ojek Asal Jumapolo Dibawa Kabur Penumpang

Entah apa yang membuat Sabar Mualim, tukang ojek asal Matesih, Karanganyar, mau menyerahkan sepeda motornya dipinjam penumpang yang belakangan diketahui adalah penipu ini begitu saja.

Niat Cari Jalan Halus, 2 Truk Ini Terperosok ke Jalan Rusak di Sragen

Dua truk sarat muatan terperosok ke jalan yang rusak di Jl. Gabugan-Sumberlawang tepatnya di dekat SMPN 1 Tanon, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jumat (21/1/2022).

Tega! Bukannya Bayar, Pengojek Solo-Karanganyar Bawa Kabur Motor Sabar

Sepeda motor milik tukang ojek asal Karanganyar, Sabar Mualim, 49, digondol penumpang saat mengantarkan dari Solo-Karanganyar, Kamis (20/1/2022).