Hadiri Pelantikan, Eks Wali Kota Solo Rudy Titip Ini kepada Gibran dan Teguh
F.X. Hadi Rudyatmo dan istri Elisabeth Endang Prasetyaningsih. (Solopos-Mariyana Ricky P.D)

Solopos.com, SOLO -- Mantan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo atau Rudy tampak hadir dalam acara pelantikan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021) pagi, di Gedung DPRD Solo.

Rudy datang di acara pelatikan Gibran - Teguh bersama sang istri Elisabeth Endang Prasetyaningsih. Keduanya kompak mengenakan baju serba merah. Rudy berkemeja merah dan istri berkebaya merah.

Rudy menyatakan warna merah dipilih sebagai semangat baru. Ia meyakini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang baru yakni Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa yang berusia lebih muda tentu lebih berenergi dalam melayani masyarakat Solo.

Baca juga: Pidato Pertama Sebagai Wali Kota Solo, Gibran: Sabtu-Minggu Bukan Hari Libur Bagi Kami

“Saya berharap wali kota yang baru bisa melanjutkan progam wali kota sebelumnya yang belum terselesaikan. Salah satunya adalah membantu warga kecil, lemah, miskin dan tertindas (KLMT)," jelasnya.

Mengambil Ijazah

Rudy menambahkan, dirinya berharap Gibran - Teguh mengawal pembangunan elevated rail atau rel layang di perlintasan sebidang Joglo relnya naik (layang) dan viaduk Gilingan.

“[Selain itu] Membantu anak-anak KLMT (kecil, lemah, miskin, tertindas) untuk mengambil ijazah mereka,” kata Rudy, ditemui sebelum memasuki Gedung DPRD Solo.

Baca juga: Gibran dan Teguh Resmi Dilantik Menjadi Wali Kota-Wawali Solo

Selama ini, Rudy mengaku kerap merogoh kocek pribadi untuk mengambil ijazah warga tidak mampu. Jika nominalnya dihitung maka jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

“Kalau 10.000 orang lebih sejak tahun 2000 sampai sekarang. Ada yang Rp7 juta bahkan tiga tahun tidak membayar ada," ungkapnya.

Diberitakan, Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilantik menjadi Wali Kota dam Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Jumat (26/2/2021) pagi, di Gedung DPRD Solo.

Baca juga: Beda dengan Jokowi, Vaksinasi Anggota DPR dan Keluarga Dilakukan Tertutup, Ada Apa Sebenarnya?

Prosesi pengambilan sumpah jabatan Gibran dan Teguh sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dilakukan oleh rohaniwan. Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memandu pengambilan sumpah secara virtual.

Selanjutnya, istri Gibran, Selvi Ananda, juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Surakarta oleh Ibu Atikoh Ganjar Pranowo secara virtual.

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom