Komedian Nunung (kiri) dan suami, Jan Sambiran (tengah). (Bisnis-Rayful Mudassir)

Solopos.com, JAKARTA -- Komedian Nunung tampak terisak saat berada di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Dia mengaku sang suami July Jan Sambiran selalu mengingatkan agar dirinya berhenti mengonsumsi narkoba, termasuk saat ulang tahun Jan Sambiran.

Di hadapan awak media, Nunung mengingat saat ulang tahun suaminya pada 1 Juli lalu, Nunung menanyakan kado apa yang diinginkan Jan Sambiran sebagai kado ulang tahun. Namun jawaban Jan Sambiran di luar dugaan.

"Saat ulang tahun suami saya, saya bilang 'Yah, kamu mau kado apa?' [jawabnya] 'Saya mau kado kamu untuk berhenti [mengonsumsi narkoba]'," katanya sembari terisak di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

Sembari menggenggam tangan Jan Sambiran, Nunung juga meminta maaf kepada suami sekaligus manajernya itu. Nunung mengatakan suaminya beberapa kali mengingatkan untuk berhenti mengonsumsi barang haram itu. Kendati demikian peringatan itu tidak digubris oleh Nunung dan terus menggunakan sabu sejak lima bulan terakhir.

Komedian yang besar dari grup Srimulat ini turut meminta maaf kepada publik dan keluarga besarnya termasuk anak dan cucu. Dia juga sempat berterima kasih kepada aparat kepolisian atas penangkapan ini.

Menurutnya, jika kejadian ini tidak dialaminya bukan tidak mungkin hingga kini Nunung masih tetap mengonsumsi narkoba. "Dengan kejadian ini saya mohon maaf. Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi," katanya.

Meski sudah mengakui perbuatannya, Nunung dan Jam Sambiran harus mendekam di ruang tahanan Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan untuk dilakukan pendalaman. Keduanya juga terancam hukuman lima tahun penjara akibat perbuatan tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten