Seniman yang tergabung dalam Ketoprak Ngampung menghibur warga dalam acara sosialisasi Solo Great Sale (SGS) 2020 saat car free day (CFD) di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (12/1/2020). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO -- Panitia Solo Great Sale (SGS) 2020 merencanakan pengundian hadiah undian yang sebagian dilakukan di setiap pekan.

Sementara itu, saat ini masyarakat juga sudah bisa mengunduh aplikasi Solo Sale untuk melakukan transaksi dalam event SGS selama Februari mendatang.

Sekretaris Panitia SGS 2020, David R. Wijaya, mengatakan pada SGS tahun ini ada beberapa hadiah menarik disiapkan termasuk hadiah rumah untuk grand prize.

"Dulu semua hadiah diundi saat akhir periode. Tapi tahun ini kami akan undi beberapa hadiah di setiap pekannya. Meskipun untuk grand prize tetap di akhir periode," kata dia.

Pengundian hadiah mingguan tersebut akan dilakukan di lokasi yang berbeda-beda. Misalnya di area Car Free Day (CFD), mal, dan sebagainya.

Sedangkan mengenai persiapan, David menyebut saat ini telah mencapai 90%. Menurutnya, aplikasi Solo Sale yang akan dimanfaatkan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi selama event berlangsung pun sudah bisa diunduh di Playstore.

"Jika dulu untuk menginput data hasil transaksi dilakukan secara manual, dengan aplikasi tersebut konsumen bisa menginput sendiri berdasarkan nota transaksi. Meskipun untuk memfasilitasi masyarakat yang masih kesulitan dengan aplikasi, sistem yang lama pun masih diberlakukan," ungkap dia.

"Kami sadari ini masih masa transisi. Jadi untuk sistem yang lama pun masih kami gunakan. Misalnya masyarakat masih punya kartu SGS, masih bisa digunakan," kata dia.

Antusiasme Masyarakat Jajal KA Bandara Solo Masih Tinggi, Ini Imbasnya

Direncanakan, event SGS akan digelar mulai 1 Februari 2020.

Sebelumnya Ketua I Panitia SGS 2020, Daryono, mengatakan target keikusertaan tenant tahun ini sebanyak 7.000 atau lebih banyak daripada tahun lalu, yakni 6.000 tenant. Sedangkan target nilai transaksinya senilai Rp700 miliar.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten