SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding di babak 32 besar Singapore Open 2023, Rabu (7/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi unggulan ketiga asal Taiwan, Tai Tzu Ying (TTY) di babak 16 besar Singapore Open 2023. Gregoria menganggap hal itu sebagai sebuah kebanggaan.

Gregoria lolos dari babak 32 besar setelah menang di pertandingan, Rabu (7/6/2023), saat menghadapi wakil Amerika Serikat (AS), Beiwen Zhang dengan skor 21-11, 17-21, 21-16.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Gregoria selanjutnya akan behadapan denggan Tai Tzu Ying pada pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (8/6/2023). Tai Tzu Ying saat ini berada di ranking ketiga BWF (dunia), sedangkan Gregoria menempati posisi kesembilan dunia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk menghadapi Tai Tzu Ying di babak kedua (16 besar), tentu ini merupakan kebanggaan, karena saya akan melawan pemain yang konsisten menduduki ranking atas dunia dan sekaligus juga idola,” kata Gregoria dalam keterangan seusai pertandingan, Rabu, yang dirilis tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya tentu harus siap dan ingin menampilkan yang terbaik besok. Dia memiliki begitu banyak kelebihan, tak hanya tekniknya tetapi juga pengalaman dan berprestasi. Saya akan tampil terbaik dan berusaha semaksimal mungkin saja.”

Dari segi rekor pertemuan, Gragoria memang kalah telak dari Tai Tzu Ying. Dalam tujuh pertemuan, Gregoria belum pernah menang melawan Tai Tzu Ying. Dari sisi usia, Tai Tzu Ying saat ini berumur 29 tahun, sedangkan Gregoria berusia 24 tahun.

Meski demikian, melihat perkembangan permainan Gregoria dalam beberapa waktu terakhir yang terus menanjak, bukan tak mungkin tunggal putri kelahiran Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Tai Tzu Ying.

Pertemuan terakhir antara Gregoria vs Tai Tzu Yinf sebelum di Sngapore Open 2023 terjadi pada THailand Open 2021. Saat itu Gregoria kalah dengan skor cukup ketat yaitu 20-22, 16-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya