SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jhonny van Beukering. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR -Keinginan Indonesia untuk memetik buah naturalisasinya dari striker Jhonny van Beukering, tampaknya belum bisa terlaksana dalam waktu dekat. Penyerang berdarah Belanda ini dipastikan tak bisa diturunkan saat Indonesia menjalani laga krusial kontra Singapura di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beukering masih berkutat dengan cedera yang dialaminya di bagian punggung. Tak hanya absen saat menghadapi Singapura di penyisihan Grup B, Beukering bahkan diprediksi harus menjalani perawatan  hingga turnamen berakhir.

“Jhonny tak bisa tampil nanti sore. Kondisinya belum 100 persen fit,” ujar singkat pelatih Indonesia, Nil Maizar, sebelum melakukan briefing menuju Stadion Bukit Jalil, Rabu.

Hal ini dibenarkan kepala tim medis timnas. “Dia [Beukering] masih cedera punggung. Oleh karena itu tidak bisa bermain dan kemungkinan besar harus diistirahatkan sampai akhir turnamen,” beber dokter tim, Syarif Alwi.

Dengan tak bisa dimainkannya Beukering, praktis kini ada empat pemain Indonesia yang dipastikan hanya menjadi penonton saat rekan-rekannya berjibaku dengan Singapura. Selain Beukering, kondisi kurang fit juga dialami, plymaker, Tonnie Cusell dan bek, Handi Ramdhan.

Sedang satu pemain lagi yang tak bisa diturunkan adalah penjaga gawang Endra Prasetya yang sedang menjalani skorsing satu pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya pada laga pembuka kontra Laos, Minggu (25/11/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya