SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tonnie Cusell. JIBI/SOLOPOS/Googleimage

KUALA LUMPUR – Gelandang serang naturalisasi Timnas Indonesia, Tonnie Cusell, kemungkinan besar tak akan diturunkan saat menghadapi laga penting kontra Singapura di Stadion Bukit Jalil, Rabu (28/11/2012). Seandainya dimainkan, Cusell pun kemungkinan hanya bisa bertahan selama 40 menit.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pemain berdarah Belanda ini masih berkutat dengan cedera paha yang dialami saat menghadapi Laos. Pada laga pembuka Grup B Piala AFF, Minggu (25/11/2012) itu, Cusell bertabrakan dengan salah seorang pemain Laos.

Doket timnas, Syarif Alwi, mengatakan kondisi Cusell sangat riskan untuk diturunkan. “Kalau melihat cederanya 50-50 [persen]. Tergantung dia besok [Rabu ini]. Kalau dipaksakan bisa saja, tapi tak sampai 2×45 menit. 40 menit saja sudah cukup lumayan. Kalau lebih dari itu bisa membahayakan kondisinya,” jelas Alwi dilansir situs resmi PSSI, Selasa (27/11/2012) malam.

Bakal absennya Cusell sebenarnya sudah terlihat sejak sesi latihan Selasa pagi di Lapangan Inspen, Selangor, Malaysia. Pemain berusia 29 tahun itu tak ikut bergabung dan hanya menyaksikan rekan-rekannya berlatih dari pinggir lapangan.

Meski Cusell bakal absen, Indonesia bisa sedikit berlega. Pasalnya, salah satu pemain naturalisasi lainnya, Jhonny van Beukering, kondisinya sudah mulai membaik.

Striker yang pernah membela tim Liga Super Indonesia (LSI), Pelita Jaya, itu sudah mulai menjalani latihan.

“Jhonny sudah siap diturunkan melawan Singapura besok.  Tapi kepastiannya kita lihat, semua tergantung kapada  pelatih,” tambah Alwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya