Tutup Iklan
Rektor Universitas Sahid Surakarta, Dr.Mohamad Harisudin, M.Si dan Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag meneken MoU di UIN Wali Songo Semarang, Senin (19/8/2019). /(Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Menghadapi era revolusi industri 4.0, -dia-wajah-baru-jajaran-rektorat-usahid">Universitas Sahid  Surakarta menjalin kerja sama dengan -walisongo-semarang-punya-rektor-baru">UIN Walisongo Semarang.

Jalinan kerja sama ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di UIN Walisongo Semarang Jl.Walisongo No.3-5 Tambakaji, Ngaliyan, Semarang, pada Senin (19/8/2019).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Sahid Surakarta, Dr.Mohamad Harisudin, M.Si dan Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag.

Dalam rilis yang diterima solopos.com, Rabu (21/8/2019),  Rektor Universitas Sahid Surakarta mengatakan penguatan antarlembaga sangat penting untuk menghadapi kompetisi global di era revolusi industri sekarang ini. Sehingga kerja sama dalam tridharma perguruan tinggi akan terus ditingkatkan.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo menyambut baik kerja sama ini dan berharap ada tindak lanjut untuk merealisasikannya.

Universitas Sahid Surakarta memiliki 2 fakultas yakni Fakultas Saintek serta Fakultas Sosial Humaniora dan Seni. Masing-masing fakultas memiliki 5 program studi (prodi) yakni Ilmu komunikasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Psikologi, Administrasi Bisnis, dan Desain Interior pada Fakultas Sosial Humaniora. Serta Prodi Teknik Informatika, Keperawatan, Profesi Ners, Farmasi dan Teknik Industri pada Fakultas Saintek.

"Untuk selanjutnya MoU bisa ditindaklanjuti dengan MoA (Memorandum of Agreement) atau kerja sama antar fakultas. Di UIN Walisongo ini fakultasnya sangat banyak dan terbilang lengkap" kata Ir. Dahlan Susilo, M.Kom selaku Wakil Rektor III Universitas Sahid Surakarta.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten