SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Menghadapi era revolusi industri 4.0, Universitas Sahid  Surakarta menjalin kerja sama dengan UIN Walisongo Semarang.

Jalinan kerja sama ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di UIN Walisongo Semarang Jl.Walisongo No.3-5 Tambakaji, Ngaliyan, Semarang, pada Senin (19/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Sahid Surakarta, Dr.Mohamad Harisudin, M.Si dan Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam rilis yang diterima , Rabu (21/8/2019),  Rektor Universitas Sahid Surakarta mengatakan penguatan antarlembaga sangat penting untuk menghadapi kompetisi global di era revolusi industri sekarang ini. Sehingga kerja sama dalam tridharma perguruan tinggi akan terus ditingkatkan.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo menyambut baik kerja sama ini dan berharap ada tindak lanjut untuk merealisasikannya.

Universitas Sahid Surakarta memiliki 2 fakultas yakni Fakultas Saintek serta Fakultas Sosial Humaniora dan Seni. Masing-masing fakultas memiliki 5 program studi (prodi) yakni Ilmu komunikasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Psikologi, Administrasi Bisnis, dan Desain Interior pada Fakultas Sosial Humaniora. Serta Prodi Teknik Informatika, Keperawatan, Profesi Ners, Farmasi dan Teknik Industri pada Fakultas Saintek.

“Untuk selanjutnya MoU bisa ditindaklanjuti dengan MoA (Memorandum of Agreement) atau kerja sama antar fakultas. Di UIN Walisongo ini fakultasnya sangat banyak dan terbilang lengkap” kata Ir. Dahlan Susilo, M.Kom selaku Wakil Rektor III Universitas Sahid Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya