SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

BANTUL—Pemerintah Kabupaten Bantul menyiapkan dana sekitar Rp9 miliar untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY di Gunungkidul akhir 2013 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Pora), Supriyanto Widodo mengatakan, besaran Rp9 miliar tersebut akan dialokasikan untuk setiap cabor dan persiapan Porda. “Dibagikan ke setiap pengurus cabor totalnya Rp3 milar untuk 2013 ini sama dengan tahun sebelumnya. Sisanya Rp6 miliar khusus persiapan ke Porda di Gunungkidul. Kalau tahun lalu sekitar Rp5 miliar,” papar dia di Pendopo Parasamya Bantul, pekan ini.

Dana Rp6 miliar akan digunakan untuk menggelar latihan intensif dari Januari hingga Porda 2013 berlangsung. Diharapkan dengan dana yang disiapkan ini, persiapan menghadapi Porda kian matang.

Ketua Umum KONI Bantul, Suhadi mengatakan persiapan Bantul sudah dimulai sejak Juni 2012. Ia mengatakan, pada 2013 ini persiapan tinggal pemantapan dan menunggu entry by number dan entry by name dari KONI DIY. “Kami telah mengevaluasi seluruh cabang olahraga. Ada yang sangat sehat, ada yang sehat dan ada yang kurang sehat. Tapi sebagian besar memenuhi syarat,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya