SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Bridge DIY berhasil meloloskan wakilnya ke PON Riau 2012. Para atlet pun mulai giat berlatih untuk mempersiapkan diri.

Zaenal Arifin, bagian komisi teknik pengprov GABSI DIY mengungkapkan hal itu merupakan suatu prestasi yang membanggakan. “Dulu DIY juga pernah dapat perak pada PON empat periode yang lalu. Hal ini merupakan suatu berita gembira bagi kami,” paparnya ketika dihubungi Harian Jogja, Rabu (2/10).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Latihan sudah rutin digelar tiga kali seminggu untuk mengoptimalkan kemampuan para atlet. Rencananya para atlet akan diikutkan pada kompetisi-kompetisi yang ada sebagai sarana uji coba kemampuan dan meningkatkan kemampuan mereka.

“Kami juga berencana mengadakan mesin duplikasi agar atlet kami familiar dengan mesin itu karena kartu akan dikocok menggunakan sistem komputer,” imbuhnya.

Pasangan Sulistyo Wijarko – Fiera Wardhani Gladisa  berhasil menjuarai  Pra-PON  2012 untuk nomor pasangan campuran (mix) yang berlangsung di Pekanbaru 1-8 Oktober yang lalu. Di samping itu, kontingen DIY juga sukses menempati peringkat empat untuk nomor beregu putra dalam Pra-PON kemarin, mereka adalah HM. Asikin, Agus Yudo Priyambodo, Ludfi Nuryono, Imam Prihanto, Arief Maryka dan Sulistio Wijanarko.

Kepastian lolosnya beregu putra ini bahkan sudah dapat dipastikan dua babak sebelum babak penyisihan berakhir yang direncanakan berlangsung 11 babak. Dengan demikian DIY pada PON 2012 mendatang berhak memperebutkan tiga medali emas dari lima medali emas yang tersedia, yaitu di nomor beregu putra, pasangan putra dan pasangan campuran (mix).

Provinsi yang dianggap menjadi momok adalah DKI dan Sulawesi Utara karena dua provinsi itu merupakan langganan juara umum. DIY menargetkan bisa menggondol satu emas pada PON mendatang dari kelas campuran.(Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya