Ilustrasi perekrutan Panwascam Kota Semarang. (Bawaslu Kota Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang membuka pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada atau Pilwalkot 2020. Proses pendaftaran dimulai selama dua pekan, mulai Rabu-Selasa (13-26/11/2019).

“Sementara untuk pengumpulan berkas pendaftaran akan dimulai tanggal 27 November-3 Desember 2019,” ujar Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin, dalam keterangan resminya. Kamis (14/11/2019).

Amin menyebutkan untuk syarat-syarat yang wajib dipenuhi bagi calon Panwascam, pendaftar bisa mengunjungi website maupun akun media sosial milik Bawaslu Kota Semarang.

Baca juga: PDIP Tak Mau Lawan Kotak Kosong Di Pilwalkot Semarang

Selain itu, pihak Bawaslu Kota Semarang juga sudah menyebarluaskan pengumuman maupun persyaratan pelamar Panwascam di 16 kantor kecamatan se-Kota Semarang.

Amin mengatakan proses perekrutan Panwascam Kota Semarang pada Pilkada 2020 ini memang terbilang panjang. Setelah proses pendaftaran, panitia akan melakukan pemberkasan persyaratan dari pelamar. Sementara, tahap pengumuman administrasi akan digelar pada 12 Desember mendatang.

Baca juga: 10 Daerah Di Jateng Ini Jadi Incaran PKB Pada Pilkada 2020

“Untuk tes tertulis akan digelar 13-17 Desember dan diawasi langsung Bawaslu pusat. Tes tertulis akan menggunakan sistem test socrative yang hasilnya bisa langsung diketahui, sekaligus dilaksanakan tes wawancara,” imbuhnya.

Sementara itu, tahap terakhir yang meliputi pengumuman hasil tes dan wawancara akan dilaksanakan pada 18 Desember. Sedangkan pelantikan Panwascam akan digelar pada 22-23 Desember nanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten