Hadapi Piala Wali Kota Solo, Persis Luncurkan Jersey Khusus

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan manajemen tengah menyiapkan jersey khusus untuk dikenakan pemain di Piala Wali Kota Solo.

 Ilustrasi. Jersey kandang Persis Solo untuk musim 2020. (Istimewa/DJ Sport)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Jersey kandang Persis Solo untuk musim 2020. (Istimewa/DJ Sport)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo berencana meluncurkan jersey khusus yang akan mereka pakai di ajang Piala Wali Kota Solo, 20-26 Juni 2021.

Desain jersey tersebut bakal berbeda dengan jersey yang telah disiapkan untuk mengarungi Liga 2 2021. Kostum itu akan menjadi produk perdana Persis yang memutuskan membikin apparel mandiri pada musim ini.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan manajemen tengah menyiapkan kostum spesial untuk dikenakan pemain di Piala Wali Kota Solo. Sejauh ini Miftahul Hamdi dkk. masih memakai jersey “polosan” berwarna merah dan hitam saat latihan maupun uji coba.

Baca Juga: Kantongi Izin Polri, Piala Wali Kota Solo Kick-off 21 Juni 2021

“Kami akan bikin jersey khusus untuk turnamen besok,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Selasa (8/6/2021).

Pihaknya masih enggan membeberkan desain jersey limited edition di ajang pramusim tersebut. Bryan hanya mengatakan desain kostum kemungkinan besar berbeda dengan jersey untuk kompetisi resmi.

Diketahui, kostum klub musim ini memiliki corak peta wilayah di Soloraya dan sejumlah negara yang memiliki basis pendukung Persis. Peta Kota Solo menjadi fokus di bagian tengah jersey yang menunjukkan Persis berasal dari Kota Bengawan. “Desainnya berbeda dengan jersey untuk liga,” ujar Bryan.

Baca Juga: Digelar Sore-Malam, Piala Wali Kota Solo Live di Vidio dan Indosiar

 

Kaesang Apparel

Apparel mandiri yang tengah diinisiasi Persis berpotensi menjadi produsen jersey khusus tersebut. Bos Persis, Kaesang Pangarep, memastikan musim ini klub akan memiliki brand apparel sendiri seusai kontrak dengan DJ Sport berakhir Februari 2021.

Persis menafikkan sejumlah brand apparel ternama yang sempat melakukan penjajakan. “Nanti Persis pakai apparel milik sendiri. Nama apparel-nya ditunggu saja, mungkin Kaesang Apparel,” ujarnya sambil bercanda saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo beberapa waktu lalu.

Ini bukan kali pertama Persis memiliki brand apparel sendiri. Pada musim 2017, Laskar Sambernyawa meluncurkan Saestu Apparel. Brand tersebut menyokong kebutuhan kostum tim hingga 2019.

Begini Strategi Park Hang-seo Hancurkan Timnas Indonesia

Tokoh Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, mendorong Persis jeli memanfaatkan momen-momen untuk mulai memasarkan merchandise resmi.

“Melempar jersey untuk pre-order mestinya sudah bisa dilakukan jauh hari, apalagi desain jersey musim ini sudah ada meskipun belum ada sponsornya. Saya yakin banyak yang berminat,” ujarnya kepada Solopos.com.


Berita Terkait

Berita Terkini

Dihajar PSIM, Klub Atta Halilintar Kian Terpuruk

Kekalahan itu membuat tim milik Atta Halilintar itu semakin berada di jurang klasemen Grup C Liga 2 dengan torehan 1 poin.

Wow, Eks Pelatih AC Milan Academy Jabat Direktur Teknik Persis Solo

Misha Radovic merupakan eks pelatih kepala AC Milan Academy pada 2009 silam.

Akan Hadapi PSIM Yogyakarta, PSG Pati Bertekad akan Bermain Maksimal

Joko Susilo bakal mengawali karier sebagai pelatih kepala PSG Pati saat melawan PSIM Yogyakarta dalam pekan keempat lanjutan Liga 2 pada Selasa (19/10/2021) sore.

Catat! Harga Tiket World Superbike Diumumkan 21 Oktober 2021

Harga tiket event World Superbike direncanakan dirilis pada Kamis (21/10/2021) oleh Explorin Indonesia sebagai salah satu pihak yang menjual tiket.

Prediksi PSG Pati Vs PSIM : Laskar Mataram Waspadai Debut Joko Susilo

PSIM Yogyakarta bakal menjamu PSG Pati dalam lanjutan pekan keempat Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (19/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Kaesang dan Gibran Serukan Evaluasi, Ini Respons Pelatih Persis Solo

Menuut pelatih Eko Purdjianto, Persis Solo tidak seharusnya kemasukan di babak kedua karena pelatih sudah mengubah taktik dan strategi.

Pertandingan Alot, Arsenal Petik Hasil Imbang 2-2 Lawan Crystal Palace

Arsenal lolos dari kekalahan saat melawan Crystal Palace setelah gol larut Alexandre Lacazette memaksakan hasil imbang 2-2 dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris.

Persis Solo Raih Poin Penuh, HWFC Kecewa Kinerja Wasit

Persis Solo berhasil meraih poin penuh saat menjamu tamunya Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 2-1 dalam pekan keempat lanjutan Liga 2.

Liga 2 Boleh Ditonton Langsung ke Stadion? LIB: Masih Kajian!

PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) masih mengkaji wacana gelaran BRI Liga 1 dan Liga 2 Indonesia boleh ditonton langsung di stadion.

Gaya Kaesang Nonton Persis Solo vs HWFC, Pakai Sarung dan Peci

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, menggunakan style berbeda saat menonton Persis Solo melawan HWFC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan Solo.

Nonton Persis Solo vs HWFC, Gibran: Ben Do Semangat

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menonton pertandingan Persis Solo vs Hizbul Wathan FC secara langsung di Stadion Manahan, Solo.

Atlet Difabel Grobogan Targetkan Enam Emas di Peparnas XVI Papua

Atlet difabel Grobogan yang tergabung dalam tim Jateng targetkan enam emas di Pekan Paralympic Nasional atau Peparnas XVI Papua.

Persis Solo Akhirnya Menang, Kaesang: Maine Isih Elek!

Persis Solo akhirnya meraih kemenangan setelah sebelumnya meraih dua kali hasil imbang secara beruntun.

LIVE Persis Solo vs HWFC: Laga Berakhir, Persis Menang 2-1

Persis Solo menghadapi Hizbul Wathan FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2. Duel ini dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Sanksi WADA Berimbas ke Piala Thomas, Menpora: Ini Hal Serius

Tim Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih. Hal itu buntut dari sanksi WADA kepada Indonesia.