SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bolaindo.com)

Ilustrasi (bolaindo.com)

KUDUS – Tiga pemain pilar Persiku Kudus, Jawa Tengah, masih mengalami cedera sehingga belum bisa dipastikan tampil menghadapi Persipur Purwodadi. “Ketiga pemain tersebut, yakni Noah Romuald, Munadi, dan Alberto Ramon Sosa,” kata Pelatih Persiku Kudus Lukas Tumbuan di Kudus, Kamis.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ia mengatakan bahwa ketiga pemain tersebut mengalami cedera ketika bermain melawan Persitema Temanggung pada hari Minggu (5/5/2013) di Stadion Wergu Wetan, Kudus. Menurut rencana, kata dia, laga lawan Persipur Purwodadi akan berlangsung pada tanggal 1 Juni 2013 setelah jadwal tanding semula ke markas Persipur Purwodadi pada tanggal 8 Mei 2013 tertunda pascakerusuhan di daerah setempat.

Penundaan tersebut, dia memastikan tidak terlalu berpengaruh dengan mental pemain karena laga tandang ke markas Persitara Jakarta Utara pada tanggal 16 Mei 2013 juga bisa membawa pulang poin. Hanya saja, kata dia, berdasarkan data pertandingan selama ini, Persipur Purwodadi selalu tangguh ketika main di kandang.

Untuk itu, lanjut dia, hal tersebut patut diantisipasi agar timnya tetap bisa menjaga tren positif meraih poin di setiap laga. Ia berharap cedera para pemain tersebut tidak terlalu serius sehingga bisa dimainkan ketika Persiku bertandang ke markas Persipur Purwodadi.

Apalagi, Munadi dan Noah, merupakan tumpuan untuk lini belakang, sedangkan Alberto sangat diharapkan bisa menambah produktivitas gol bagi tim Persiku. Praktis, lini belakang yang menjadi tumpuan ketika bertandang ke kandang Persipur Purwodadi, yakni Herus Kusmanto, Agus Supri, Deni Imam, Suprapto, dan M. Idris. Lini depan, mengandalkan kembali duet pemain lokal, seperti Agus Santiko, dan Joko Purnomo.

“Fokus saat ini, berupa recovery pemain untuk mengembalikan fisik mereka pascaliburan,” ujarnya. Beberapa hari lalu, kata dia, sempat menjalani laga uji coba melawan Persijap Jepara yang berakhir dengan skor 0-1. Hasil laga tersebut, kata dia, tidak mengecewakan karena mayoritas pemain yang diturunkan merupakan pemain lokal mampu membuahkan hasil yang relatif cukup bagus.

Hanya saja, kata dia, lini depan Persiku masih belum menunjukkan ketajamannya karena masih sering membuang peluang. Berdasarkan peringkat klasemen sementara, Persiku berada di peringkat empat dengan koleksi poin 15 dari 12 kali laga dan masih mengalami defisit dua gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya