Hadapi Persibat Batang, Persis Solo Tak Diperkuat Rudiyana
Persis Solo (Solopos-Imam Yudha Saputra)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo dipastikan tidak bisa diperkuat Rudiyana saat menghadapi tuan rumah Persibat Batang di Stadion M. Sarengat, Sabtu (29/9/2018), karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Bomber asal Bandung itu total mengantongi tiga kartu kuning di Liga 2 musim ini. Dua kartu kuning diraih saat membela Persika Karawang. Sementara satu kartu kuning didapat membela Persis Solo menghadapi Persik Kendal di Stadion Wilis Madiun, Senin (24/9/2018). Absennya Rudiyana membuat Persis Solo mengalami krisis di lini serang.

Hanya Johan Yoga Utama yang bertipikal striker murni seperti Rudiyana yang siap diturunkan menghadapi Persibat Batang. Johan Yoga sendiri baru sembuh dari cedera hamstring. Di laga menghadapi Persik Kendal, Johan Yoga dimasukkan lima menit jelang laga bubar.

Sementara itu, Abanda Rahman dan Azka Fauzi masih bergelut dengan cedera. Hingga Rabu (26/9/2018), kedua pemain masih menjalani terapi penyembuhan cedera. “Untuk Abanda perlu istirahat selama dua pekan. Untuk Azka Fauzi sudah mulai membaik. Kemungkinan besar Azka sudah bisa bermain saat menghadapi Persibat Batang,” kata dokter tim Persis Solo dr. Iwan Wahyu Utomo melalui media officer Persis Solo.

Bila Azka belum memungkinkan untuk diturunkan menghadapi Persibat Batang, Pelatih Persis Solo Agus Yuwono bisa menurunkan Roni Saputro. Pemain jebolan Persis Junior belum merasakan atmosfer kompetisi Liga 2 musim ini meski sudah menjalani debut di level senior pada musim lalu. “Tim pelatih sudah mempersiapkan Roni Saputro untuk mengisi pos depan,” jelas Agus Yuwono.

Sementara itu, skuat Persis Solo berangkat ke Batang pada Kamis (27/9/2018) pagi WIB. Rencana keberangkatan tim ke Batang sempat terganggu dengan pernyataan Menpora Imam Nahrawi yang menyebut semua kompetisi di LIga Indonesia dihentikan selama dua pekan ke depan untuk menghormati meninggalnya suporter Persija Jakarta Haringga Sirla. Namun, melalui surat resmi, PSSI sudah menyampaikan bila penghentian sementara kompetisi hanya berlaku untuk Liga 1.

"Program latihan berjalan seperti biasa. Tim latihan seperti biasa, pagi dan sore. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Persibat Batang terkait keberangkatan tim,” ucap manajer tim Persis Solo, Setiawan Muhamad. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom