SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang bersiap melakoni partai big match Liga 1 menghadapi Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (18/11/2018). Laga ini akan menjadi krusial bagi PSIS Semarang untuk memastikan posisi di Liga 1 musim depan.

Berkaca dari klasemen Liga 1 saat ini, PSIS Semarang baru mengantongi nilai 39 dan berada di urutan ke-12. Posisi itu belum aman mengingat margin dengan tim-tim penghuni zona degradasi hanya terpaut tujuh-enam poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal, laga Liga 1 musim ini semakin mendekati titik akhir. Saat ini PSIS Semarang sudah melakoni 30 laga atau tinggal menyisakan empat laga lagi.

Untuk berada di posisi aman dari zona degradasi, skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu pun harus mengantongi poin 42. Dengan kata lain, PSIS Semarang wajib meraih tiga poin atau kemenangan pada laga berikutnya, yakni saat menjamu Persib Bandung.

“Kemenangan adalah harga mati supaya posisi kita lebih aman untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Nilai 42 harus kita raih agar lebih safe dan lolos dari degradasi,”  ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, saat sesi jumpa pers di mes pemain PSIS Semarang, Kamis (15/11/2018).

Liluk mengaku optimistis skuatnya mampu meraih hasil positif dari laga kontra Maung Bandung. Selain memiliki trek rekor apik saat tampil sebagai tuan rumah, skuat besutan Jafri Sastra juga merasa di atas angin dengan absennya beberapa pemain pilar Persib, seperti Jonathan Bauman dan Febri Hariyadi.

Meski demikian, Liluk tak mau ambil pusing dengan absennya dua pilar Maung Bandung itu. Ia menilai Persib memliki skuat yang kualitas dan skill pemain merata.

“Kita enggak boleh lengah dengan absennya Bauman dan Febri. Memang absennya kedua pemain itu menjadi angin segar buat kami. Tapi apa pun itu, Persib adalah tim berkualitas yang diisi pemain di atas rata-rata. Kita harus tetap fokus untuk meraih poin penuh,” imbuh Liluk.

Jika Persib akan tampil minus dua penyerangnya, berbeda dengan PSIS Semarang. Klub kebanggaan warga Kota Semarang itu akan tampil dengan skuat terbaik. Hanya bek senior, Fauzan Fajri, yang dipastikan absen dalam laga nanti. Sementara dua gelandang jangkar yang semula mengalami cedera, Ibrahim Conteh dan M. Yunus, sudah dalam kondisi fit dan siap dimainkan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya