Ilustrasi suporter PSIS Semarang. (dok. Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang mempersiapkan secara matang laga lanjutan Liga 1 kontra Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (18/11/2018). Tak hanya dari segi teknis, persiapan juga dilakukan manajemen tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu dari sisi penyelenggaraan laga.

Laga melawan Persib Bandung memang berstatus spesial bagi PSIS Semarang. Tak hanya harus meraih kemenangan guna mengamankan posisi di Liga 1 musim depan, PSIS Semarang juga akan menghadapi tim bertabur bintang yang menyandang status kandidat juara musim ini.

Oleh karena itu, PSIS Semarang menyambut laga kontra Persib Bandung lain dari laga-laga kandang sebelumnya. Tak hanya jumlah tiket yang disediakan lebih banyak, yakni 15.000 lembar, manajemen PSIS Semarang juga akan menyediakan tribune VIP.

“Kalau biasanya kita itu sediakan sekitar 10.000-12.000 lembar tiket. Tapi besok, kita akan sediakan sekitar 15.000 lembar tiket. Kita juga buka loket untuk tribune VIP. Untuk tribune timur kita hargai Rp55.000, tribune selatan [belakang gawang] Rp45.000, barat [nonVIP] Rp75.000 dan VIP Rp100.000,” ujar Wakil Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang, Pujianto, di Semarang, Kamis (15/11/2018).

Pujianto yakin laga antara PSIS Semarang dengan Persib Bandung itu bakal menyedot perhatian banyak penonton. Meski pun, suporter Persib Bandung berjuluk Bobotoh dan Viking, dilarang hadir menyusul sanksi dari Komdis PSSI.

Akan tetapi, Pujianto yakin banyak pendukung tim berjuluk Maung Bandung itu akan nekat untuk memadati Stadion Moch Soebroto, guna menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Ia pun tidak bisa melarang keinginan suporter Persib itu, asalkan datang tidak secara berkelompok dan tanpa atribut.

"Teman-teman bobotoh sudah tau besok tidak diperkenankan untuk hadir, karena larangan sanksi. Kami dari pihak panpel, dan kepolisian, secara tegas melarang mereka untuk hadir. Tapi, kemungkinan mereka tetap hadir. Biasanya tanpa atribut,” ujar Pujianto.

Sementara itu, untuk suporter PSIS Semarang selaku tuan rumah, Pujianto mengimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Ia juga menganjurkan suporter PSIS Semarang untuk membeli tiket lebih awal atau sebelum hari H pertandingan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten